Germa Dipasilitasi Disnakertrans, Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Padangtarok, Ini Kata Bupati Sijunjung

225

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memeriahkan hari jadi kabupaten (HJK) ke-73, Dinas Nakertran Sijunjung, dibawa pimpinan Adlis,MT, menggelar berbagai kegiatan di Padangtarok Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Sabtu (26/2/2022).

Kolaborasi antara Disnakertrans dengan Dinas Kesehatan Sijunjung, membuat berbagai rangkaian kegiatan di daerah Transmigrasi itu kian meriah. Apalagi kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir S.STP, MSi.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses. Kegiatan di Padangtarok tersebut masih dalam rangkaian perayaan HJK ke-73. Sekaligis penyerahan bantuan perlengkapan sekolah, sertifikat tanah dan Gebyar Gerakan Masyarakat (Germa) di Padangtarok yang dihadiri langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir,”ucap Kadis Nakertrans Sijunjung, Adlis,MT didampingi Sekretaris Nakertrans, Sugeng Pamular dan Kabid Transmigrasi, Masturi.

Menurut mantan Kepala Bapppeda yang juga mantan Asisten 3 Setdakab Sijunjung itu, Bupati Benny sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Padangtarok atas terselenggara rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan keramahtamahan dengan warga Padangtarok itu, bupati mengatakan, pengembangan kawasan Padangtarok kedepan, tidak hanya tugas dinas transmigrasi saja tapi seluruh dinas punya peran andil untuk pengembangan kawasan.

“Insya Allah, kedapan beberapa program akan dimasukan pelatihan – pelatihan, pengembangan kawasan dan akan ada penambahan lokasi transmigrasi supaya lebih ramai dan betah masyarakat disini,”papar bupati.

Rombongan Bupati Benny juga disuguhi makan siang oleh warga Padangtarok

“Kami tidak ada membedakan penduduk transmigrasi, penduduk ex-trans, penduduk lokal, semua kita yang ada disini adalah warga Kabupaten Sijunjung, “terang bupati seperti dikutif Darwen Kontributor Jurnalsumbar.Com.

“Jaga kekompakan selalu, karena pemerintah daerah tidak akan bisa berkerja maksimal tanpa dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung,”harap Bupati Benny.

Bupati Benny didampingi Kabid Transmigrasi Masturi tinjau lokasi prmukiman warga Padangtarok

“Masyarakat yang menerima sertifikat, mohon untuk tidak dijual dan dijadikan pegangan, bahwa kita warga Sijunjung,”tambah Benny.

Disisi lain, Kadis Kesehatan Sijunjung, drg. Ezwandra, mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal di Padangtarok juga dilaksanakan secara langsung oleh dokter, dan puskesmas hadir melayani masyarakat Padangtarok.

Menariknya lagi, Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatullah juga mengatakan, bahwa Baznas Kabupaten Sijunjung akan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 61 orang bagi siswa daerah setempat.

Rini Yuliet, Kabid Transmigrasi mewakili Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sumbar juga mengatakan, ada enam orang yang akan menerima sertifikat yang diserahkan langsung Bupati Benny.

Walinagari Padangtarok, Sahrul, menyampaukan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membuat program bhakti sosial, berupa pengobatan gratis dan sunatan massal serta pemberian bantuan kepada masyarakat Padangtarok. wen/ius