Jadi Saksi Nikah Putra Sulung Mochlasin, Ini Pesan Gubernur Sumbar

185

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menjadi saksi pernikahan Amany Wajdany dengan Hawari Muhammad Elbaqi, putra sulung dari H. Mochlasin, anggota DPRD Provinsi Sumbar, di Parik Rantang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Minggu (20/2/2022).

Usai prosesi pernikahan yang berjalan dengan khidmat, Buya Mahyeldi juga didaulat menyampaikan sambutan dihadapan keluarga besar, tamu, dan undangan. Pada kesempatan itu, Buya Mahyeldi menyampaikan pesan bagi pasangan pengantin baru untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya mengucapkan selamat dan berkah untuk kedua mempelai, mudah-mudahan ananda berdua dibimbing oleh Allah dalam membina keluarga sakinah mawadah dan rahmah. Kesuksesan menghadirkan rumah tangga yang bahagia adalah kontribusi besar terhadap negara dan bangsa,” ujar Buya Mahyeldi.

Hadir sebagai saksi pernikahan dari pihak mempelai perempuan, Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, H. Muhammad Nuh. Dan, nasehat pernikahan disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar.

Memulai nasehatnya, Irsyad Syafar menyampaikan bahwa syariat pernikahan adalah nikmat dari Allah SWT untuk manusia untuk memberikan ketentraman.

Kepada pasangan pengantin, Irsyad menyampaikan untuk selalu menjaga salat berjamaah dan akan lebih baik lagi untuk bisa saling membangunkan shalat malam atau tahajud.

“Masing-masing pasangan adalah pakaian bagi keduanya, agar saling menjaga dan melengkapi, Insyaallah dalam keluarga akan tegak nilai-nilai Islam,” pesan Irsyad.

Turut hadir dalam pernikahan ini, anggota DPD RI Asal Sumbar, Muslim M Yatim, Ketua DPRD Sumbar Supardi, Ketua TP. PKK Sumbar Ummi Harneli Bahar, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, dan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ridha Ananda.(doa/MMC).Dinas Kominfotik Sumbar