Komisi III DPRD Pessel Lakukan Hearing Evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021

171

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan hearing tentang evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021 dan Kegiatan Tahun 2022 pada Rabu, 12 Januari 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Adapun pada kegiatan hearing tersebut komisi III mengundang perangkat daerah seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup dan Asisten III.

Kegiatan Hearing tersebut dipimpin langsung oleh ketua komisi III, Herpi Damson Epi Kampai, S.IP dan dihadiri oleh koodinator Komisi III sekaligus ketua DPRD H. Aprial Habas Buya Piai, SH., MH.

Aprial Habas Buya Piai, SH., MH mengucapkan selamat kepada kepala dinas yang baru dilantik. “Terkait OPD yang memiliki Pendapatan Asli Daerah yang melebihi target saya berharap hal ini dievaluasi lagi, apakah merupakan pencapaian atau ada asumsi yang keliru dari awal penetapan target PAD. Sehingga saya berharap, OPD dapat melakukan inovasi dan terobosan terkait dengan penetapan target PAD, hal ini dikarenakan bisa jadi terdapat asumsi yang keliru dari awal penetapan target PAD,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua Komisi III Herpi Damson Epi Kampai, S.IP berharap agar semua daerah di Kabupaten Pesisir Selatan memiliki sinyal yang lancar dan terkoneksi dengan teknologi. “ Untuk dinas kominfo, kalau bisa di 2022 jangan ada lagi daerah yang tertinggal, kita harus segera mendirikan tower di semua area blindspot di nagari-nagari, jika tidak dilakukan maka masyarakat masih dalam kondisi tertinggal,” ujarnya.

Novermal, SH, anggota komisi III juga mengingatkan dinas BPBD untuk menjamin BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja honorer di Kabupaten Pesisir Selatan. BPBD mengungkapkan bahwa saat ini Kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan sedang proses MoU.

Indra Wijaya Anggota komisi III juga mengingatkan dinas PUTR untuk mengutamakan Dana Alokasi Khusus untuk irigasi di wilayah kabupaten Pesisir Selatan. “Irigasi ini bersifat prioritas dan sesuai dengan visi dan misi Bupati dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Di akhir hearing, Herpi Damson Epi Kampai, SIP mengucapkan terimakasih atas kehadiran OPD mitra kerja Komisi III. Adapun sebagai bentuk tindak lanjut komisi III dan mitra kerja terkait melaksanakan tinjauan lapangan untuk memantau prioritas yang akan dilaksanakan pada kegiatan tahun 2022.(R)