Mendagri Bangga dengan Sijunjung dan Sumatera Barat, Ini Kata Tito Karnavian di HUT ke-73

271

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menteri Dalan Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, rekaman secara virtual hadir pada acara puncak hari ulang tahun (HUT) Sijunjung ke-73.

Dihadapan Bupati Benny Dwifa Yuswir, Wabup Iraddatillah, Wagub Sumbar, para Forkopimda Sumbar, Forkopimda Sijunjung, para pimpinan DPRD, para bupati dan tomas serta undangan lainnya, mantan Kapolri itu mengagumi Sumatera Barat dan Sijunjung melahirkan orang-orang hebat.

Bahkan Mendagri sangat kagum dengan sosok mantan Kapolri Jenderal Pol (purn) Awaloedin Djamin yang berasal dari Sumatera Barat.

“Sumbar ini banyak melahirkan tokoh nasional, seperti proklamator RI Mohammad Hatta, Mohammad Natsir, (Perdana Menteri Indonesia Kelima Asal Alahan Panjang-red), “kata Mendagri.

“Dan Sijunjung juga ada Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii,”papar Tito Karnavian.

Untuk dikerahui, Buya adalah seorang ulama dan cendekiawan Indonesia. Ia pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Presiden World Conference on Religion for Peace dan pendiri Maarif Institute. Lengkapnya simak apa yang disampaikan Mendagri dalam siaran virtualnya di HUT ke-73 Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat pada Jumat (18/2/2022).ius