Dinas Pertanian dan PT BA Ombilin Gelar Sharing Sesion Budidaya Ikan Lele

174

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Guna mendorong pengembangan perikanan, PT Bukit Asam Unit Ombilin bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan pertanian dan perikanan kota Sawahlunto menggelar Sharing Sesion Budidaya Ikan Lele di hall Ombilin, Selasa (22/3/2022).

GM PT Bukit Asam Ombilin, Yulfaizon, menyatakan kegiatan Sharing Sesion Budidaya Ikan Lele itu sebagai wadah guna pembinaan dalam peningkatan usaha budidaya ikan dikota ini yang kini mulai tumbuh.

“Sebagai perusahaan yang ada dikota ini berkewajiban membantu dengan Corporate Social Responsibility (CSR) memalui rumah kreatif PT Bukit Asam terhadap pengembangan usaha kecil menengah terlebih dibidang pertanian dan perikanan,” kata Yulfaizon.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto, Heni Purwaningsih, menyampaikan kegiatan Sharing Sesion guna mensosialisasikan serta upaya budi daya ikan lele system bioflok yang sedang berkembang dikota ini.

“Akan menampilkan pemateri dari pelaku usaha, dinas kelautan dan perikanan Sumbar, Bank Nagari yang akan membuka wawasan tentang budi daya ikan lele system bioflok tantangan kendala maupun persoalan pakan akan menjadi fokus Sharing Sesion ini,” kata Heni.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada PT Bukit Asam yang kerap mendorong kegiatan pengembangan UMKM serta pengembangan pertanian dan perikanan.

“Ini kesempatan baik bagi kelompok budidaya ikan yang hadir saat ini guna mencari solusi terkait pakan, permodalan dan pengembangan budidaya ikan lele system bioflok di Kota ini,” kata Deri.

Pada Sharing Sesion disampaikan prospek Budidaya ikan lele Sawahlunto, Skim kredituntuk budidaya ikan, system kemitraan budidaya ikan lele dan manajemen budidaya ikan lele dengan metodebioflok dan pakan alternalif.simamora