Dirikan Caffe dan Resto Shuku Fuku di Padang, RAP Putra Sijunjung dan Budi Indra Siap Melaju ke Senayan dan Solok 1

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bak bait lagu H.Rhoma Irama, banyak jalan menuju Roma. Agaknya itupula yang dilalui mantan calon bupati (Cabup) Sijunjung, Sumatera Barat, Rizki Abdian Putra (RAP).

Setelah tak mencalonkan diri sebagai bupati, RAP yang merupakan putra asli Kamangbaru itu membuka lapangan pekerjaan baru dengan mendirikan usaha caffe dan resto kekinian yang diberi nama Shuku Fuku—bersama sahabatnya Budi Indra pengusaha muda asal Kabupaten Solok.

Kedua pengusaha Tambang Clay, dan Batu Andesit ,di kabupaten solok itu, membangun usaha untuk mengentaskan pengangguran di masa pandemi Covid-19. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami,”kata Rizki Abdian Putra diamini Budi Indra.

Caffe dan Resto Shuku Fuku milik Budi Indra dan Rizki Abdian Putra (RAP) itu terletak di Jalan Raden Saleh Nomor 21 di Kota Padang Sumatera Barat dan.baru diresmikan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, pada Sabtu (26/3/2022). 

“Salah satu motivasi saya mendirikan caffe ini, karena di tengah pandemi saat ini banyak masyarakat yang putus kerja. Jadi, saya ingin membuka peluang kerja bagi mereka,” ungkap Rizki yang juga salaku Wakil Bendahara Umum Hipmi Riau kepada wartawan.

Caffe dan Resto Shuku Fuku  yang didirikan di Padang itu merupakam yang kedua setelah sebelumnya juga didirikan di Kota Bukittinggi.

“Mudah-mudahan dengan adanya tempat tongkrongan baru bagi milenial di Kota Padang. Selain membuka peluang kerja bagi masyarakat, bisa juga meningkatkan perekonomian di Sumbar,” tuturnya. 

Epi

Diakuinya, Caffe kekinian tersebut sanggup menampung banyak pengunjung. “Disini tersedia berbagai fasilitas, seperti musola, toilet, wifi maupun tempat parkir. Konsepnya pun terdiri dari indoor dan outdoor, sangat nyaman untuk bersantai ria dengan harga murah,” paparnya. 

“Shuku Fuku berasal dari Bahasa Jepang yang bermakna yang dirahmati dan diberkati. Walau namanya Jepang, tapi menu di sini adalah khas Nusantara, semoga kehadiran kafe ini bisa mendapat tempat di publik,” harapnya. 

Beberapa menu andalannya adalah kwetiaw, gado-gado, sup, soto, tongseng, mie ayam, nasi goreng maupun hidangan lain yang menggugah selera dan untuk minuman ada berbagai jenis untuk dicicipi dengan harga bersaing.

Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu menyambut baik hadirnya tempat tongkrongan baru bagi generasi milenial yang ada di Kota Padang.

Menurut Jon Firman Pandu, kehadiran Shuku Fuku membuat ekonomi di Kota Padang umumnya Sumbar lebih menggeliat. Sebab, pembukaan usaha di masa pandemi merupakan kebutuhan akan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Ia berharap ke depan banyak sektor UMKM yang terus tumbuh, sehingga lapangan pekerjaan bagi masyarakat terbuka lebar.

Ditambahkan Rizki, pada Pemilu 2024 mendatang ia akan berjuang menuju Senayan Jakarta sebagai Calon Anggota DPR RI, sedangkan sàhabatnya Budi Indra akan melaju ke Solok 1. “Kami mohon doa restu dari semua masyarakat Sijunjung, Solok dan masyarakat Sumbar.ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.