Festifal Lagu Minang Tingkat SD di Tiga Kecamatan Digelar, Ini Kata Wabup Sijunjung

159

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt hadiri HUT SMPN 14 Sijunjung ke-37 sekaligus membuka secara resmi Festifal Lagu Minang Tingkat SD se Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Lubuktarok, dan Kecamatan Tanjung Gadang di SMPN 14 Sijunjung pada Rabu 16 Maret 2022.

Wakil Bupati yang pada kesempatan tersebut didampingi Kadis Parpora, Afrineldi, SH, Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid SMP, Mauvidar, dan Camat Sijunjung, Adri, S.Pt didaulat melakukan pemotongan kue ulang tahun SMPN 14 Sijunjung ke – 37.

Kepala sekolah SMPN 14 Sijunjung, Zefnarawita, S.Pd pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran wakil bupati beserta rombongan pada acara HUT SMPN 14 ke 37 tersebut.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati beserta rombongan yang telah hadir di SMPN 14 Sijunjung ini, semoga dengan kehadiran bapak disini akan menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk menjalankan tugas dan menambah semangat dalam memajukan sekolah kami ini,” ujar Zefnarawita

Ia menyampaikan bahwa, dalam rangka memeriahkan HUT SMPN 14 ke – 37 ini, panitia menggelar lomba solosong lagu minang bagi siswa SD se Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Lubuk Tarok, dan Kecamatan Tanjung Gadang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menarik perhatian dan keinginan siswa SD pada 3 kecamatan tersebut untuk masuk ke SMPN 14 nantinya, seandainya nanti ingin melanjutkan ke SMP ini, sekolah akan memfasilitasi dan melanjutkan bakat dari siswa SD tersebut,”ujarnya.

Pada peringatan HUT SMPN 14 ke 37 ini lanjut Zefnarawita, panitia juga mengadakan pameran dan kuliner,” ini juga bertujuan agar siswa SMPN 14 setelah tamat bisa membantu orang tua untuk berjualan nantinya,”lanjut Wita.

Wakil Bupati Iraddatillah dikesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih atas undangan untuk menghadiri HUT SMPN 14 ke – 37 ini sekaligus membuka lomba lagu solo song tingkat SD tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi SMPN 14 yang telah menggelar kegiatan semeriah ini. Dari 54 SMP se Kabupaten Sijunjung (48 SMP Negeri ditambah 6 SMP Swasta), baru SMPN 14 ini yang telah mengundang dan telah kami hadiri,”ujar Wabup.

Semoga dengan kehadiran kami disini ujar Wabup, bisa menambah semangat dan motivasi untuk menjadikan SMP ini menjadi lebih baik lagi dan menoreh prestasi labih banyak lagi.

“Mari tekatkan niat yang kuat untuk membangun sekolah ini, jadikanlah kekurangan fasilitas sekolah untuk melihatkan kemampuan kita, walaupun fasilitas yang lengkap tetapi tidak didukung dengan kemauan, sekolah tidak akan maju juga nantinya,”ujar wabup Iraddatillah

Pada kesempatan itu, Wabup Iraddatillah juga menyampaikan bahwa, salah satu program pemerintah daerah untuk kemajuan disekolah saat ini, pemda sudah melakukan program tahfiz masuk sekolah. Pada saat ini baru 16 SD dan 22 SMP yang telah dilakukan program tahfiz tersebut

“Kedepan kita berharap program ini bisa merata diseluruh sekokah, dengan demikian Kabupaten Sijunjung insyaallah nantinya akan banyak tahfiz tahfiz yang lahir,”harap Wabup.andri