Gerakan Pramuka Kwarda 03 Sumbar Akan Gelar Musda

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Kegiatan itu digelar di Imelda Hotel Padang 26 – 28 Maret 2022 mendatang.

Ketua Harian Kwarda Sumbar Yulius menyatakan terkait pelaksanaan Muda itu Kwarda 03 Sumbar telah mengedarkan surat Nomor : 65-03-A tertanggal 14 Maret 2022 lalu tentang mengunduran Musda Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

“Sebelumnya Musda ini digelar pada tanggal 25 sampai 27 Maret 2022 namun diundur menjadi 26 – 28 Maret 2022 mendatang dan pesertanya enam orang masing – masing Kwarcab Kota Kabupaten se Sumbar serta Pimpinan Satuan Karya Daerah sebagai peninjau,“kata Yulius Selasa (15/3/2022).

Kegiatan Musda diawali dengan sidang awal yang terdiri dari pemilihan Presidium Musyawarah dan penyerahan kepemimpinan Musda Sumbar 2022 kepada presidium terpilih.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kemudian dilanjutkan dengan beberapa pembahasan pokok penting yang di antaranya laporan pertanggungjawaban Kwarda masa bakti lalu, pemaparan rancangan kerja gerakan kerja pramuka Sumbar 2022 – 2027, serta pemilihan ketua Kwarda Sumbar periode 2022 – 2027,kata Yulius.

Terkait mengikuti Musda Kwarda 03 Sumbar, ditempat terpisah Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menyatakan adanya pelaksanaan Musda Kwarda 03 Sumbar di Padang.

“Dan sesuai dengan kondisi yang pandemi yang membatasi jumlah peserta, sebagai utusan peserta kwarcab Kota Sawahlunto akan mengirimkan peserta enam orang,” kata Agustin.

Dia berharap pelaksanaan musda dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan, program kerja serta pemimpin kwarda 03 Sumbar kedepan.

“Dengan adanya program kerja dengan kepemimpinan kwarda yang baik akan berimbas pada kemajuan pembinaan pengembangan pramuka didaerah,” pungkasnya.smamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.