Gubernur Mahyeldi Serahkan Bonus Untuk Atlet PPLP Berprestasi

455

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani, Senin (28/3/2022), menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet, pelatih dan official Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar yang berlaga di Kejurnas antar PPLP/PPLD dan SKO se-Indonesia tahun 2021 lalu yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Bertempat di ruang tamu Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Gubernur Mahyeldi menyerahkan bonus kepada empat orang atlet yang berhasil meraih medali, terdiri dari 1 medali emas dan 3 medali perak.

Gubernur mengpresiasi prestasi yang diraih PPLP Sumbar dan patut disyukuri. Sebab prestasi ini berarti PPLP Sumbar dinilai mampu menghadirkan atlet-atlet berkualitas.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri. Artinya, dengan binaan PPLP, olahraga Sumbar bisa menjadi lebih baik,” kata Gubernur.

Kedepan gubernur meminta agar PPLP Sumbar merancang sedemikian rupa agar siswa PPLP selain bisa berprestasi di berbagai cabang olahraga, juga bisa meraih peluang untuk bisa diterima menjadi TNI atau Polri.

Besarnya prospek keberadaan PPLP Sumbar untuk menghadirkan generasi-generasi muda yang tangguh, menurut gubernur, harus terus dikembangkan dan ditambah kapasitas jumlah penerimaan siswanya setiap tahun.

Kadispora Sumbar Dedy Diantolani menyebut saat ini terdapat 127 siswa untuk berbagai cabor. dan hanya ada penambahan siswa sebanyak 30 orang setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kita terus meningkatkan pelatihan dan pembelajaran bagi siswa dan saat ini UNP dan Unand sudah menerima siswa PPLP tanpa tes, dengan syarat pernah mengikuti kejuaraan nasional dan minimal juara 3,” kata Kadispora.(doa/MMC). Dinas Kominfotik Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here