Jelang Ramadhan, PMI Sijunjung Gelar Donor Darah Bertabur Hadiah

293

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan Donor Darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung pada Rabu 30 Maret 2022.

Kepala Markas PMI Sijunjung, Rezky Fitra menyebutkan, bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M penuh berkah.

“Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan UTD RSUD Sijunjung dan disponsori oleh Dinas, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan organisasi lainnya dengan menyediakan doorprize,”ucap Rizky.

Kegiatan Donor Darah ini lanjut Rizky dilaksanakan selama dua hari, dari hari Rabu ini hingga Kamis (30-31 Maret 2022)

Sementara itu, Ketua PMI Sijunjung, Dr. Zefnihan, AP.M.Si menyebutkan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di RSUD Sijunjung.

“Selama bulan suci ramadhan biasanya stok darah di RSUD kita sedikit apalagi melaksanakan kegiatan donor darah agak sulit karena siang kita puasa dan malam hari melaksanakan sholat tarwih,”ujar nya.

Untuk itu ujar Zefnihan yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung ini mengharapkan dengan pelaksanaan dua hari kegiatan donor darah ini, animo masyarakat untuk melakukan donor darah cukup tinggi,”kita berharap dengan banyaknya masyarakat untuk mendonorkan darahnya nanti, persediaan darah di RSUD Sijunjung kita terbenuhi,”harap Zefnihan.andi