Silaturahmi dengan Wartawan, Bupati Eka: Masuk 10 Bupati Terpopuler Berkat Pemberitaan

125

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Keberhasilan bupati Tanah Datar  meraih 10 besar Bupati terpopuler di Indonesia berkat ekspos rekan wartawan Tanah Datar selama tahun 2021. Sesuai pula dengan catatan Indonesia Indicator, Eka masuk 10 besar  bupati terpopuler se-Indonesia.

Hal itu terungkap, saat bupati Eka Putra melaksanakan jumpa pers sekaligus silaturahmi dengan wartawan yang  bertugas di Tanah Datar Luhak Nan Tuo,Kamis (10/3) di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Bupati Eka yang berduet dengan Wabup Richi Aprian sesuai  Indonesia Indicator, media massa mengekspos sebanyak 5.844 buah berita. Sedangkan bupati Bogor terpopuler pertama Ade Yasin  meraih  13.901 berita, dan bupati Jember terpopuler kedua Hendy Siswanto dengan 7.329 buah berita, dan bupati terpopuler ketiga Bupati Siak  dengan perolehan 6.835 berita.

Dengan keberhasilan itu, bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan Tanah Datar yang begitu antusias mendukung kebijaksanaan dan program kerja pembangunan di Tanah Datar.

Bupati Eka juga menyebutkan, pemerintah daerah memberikan perhatian cukup  besar kepada wartawan Luhak Nan Tuo, yang saat ini telah membangunkan Gedung bagi wartawan, malah bupati memberikan kesempatan kepada 67 orang wartawan ikut melaksanakan pelatihan Digital selama dua hari di Hotel Emersia. Silahkan manfaatkan kesempatan berharga itu, tekan Eka.

Upaya- upaya pembangunan yang dilakukan  bupati Tanah Datar, menurut Eka Putra, merupakan pelayanan masyarakat, kemudian aktivitas itu diberitakan wartawan dan membuat dirinya pipuler,maka perlu disyukuri.

Dalam silaturahmi cukup  akrab itu, bupati  menyinggung tentang kebijaksanaan pembangunan , program unggulan ( Progul), OPD, aktivitas  musrembang, kegiatan rapat kerja (Raker) OPD, dan aktivitas lainnya.

Hadir dalam silaturahmi wartawan , PLT Kominfo Tanah Datar Drs Yusrizal M.Si, para assisten, Direktur Inspektorat, OPD, 45 orang wartawan dan undangan lain – habede