Tabligh Akbar di Koto VII, Wabup Sijunjung; Momentum yang Tepat untuk Saling Memaafkan

415

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Posko 82 Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII, pada Kamis (24/3/2022) yang diadakan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

Wabup yang akrab dipanggil Radi itu menyampaikan kegiatan tersebut berdampak sangat baik. Karena dengan adanya kegiatan ini sesama kita bisa saling bersilaturahmi.

“Mengingat mau puasa, ini juga momentum yang tepat untuk saling memaafkan sesama dengan harapan akan gugur kesalahan kita yang telah diperbuat,” terang Wabup Radi yang juga Ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sijunjung.

Ia juga mengatakan, tidak semua kita bisa kunjung mengunjungi untuk saling memaafkan. Dengan adanya Tabligh Akbar lebih memudahkan karena kita hadir di satu lokasi.

Di bagian lain Wabup Radi menyampaikan Pemkab Sijunjung akan selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat termasuk pada LPTQ dan TPQ serta pengurusnya. Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang sudah di data penyuluh juga akan diberikan kepada para guru TPQ dan TPSQ pada hari Senin secara simbolis. Salah satu kegunaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk perlindungan dan jaminan sosial bagi para guru TPQ dan TPSQ.
Walinagari Tanjung Defrizal menyampaikan Tabligh Akbar yang mengusung tema mari raih keberkahan di bulan Al-Qur’an itu digelar untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam menghadapi bulan Ramadhan. Sehingga ibadah yang kita lakukan akan semakin meningkat.

“Ramadhan merupakan bulan yang mulia bagi kita. Karena di dalamnya penuh keberkahan dan menjadi ladang memanen kebaikan dengan berbagai bentuk ibadah. Tabligh Akbar ini merupakan aktualisasi penjabaran visi dan misi mewujudkan Nagari Tanjung yang religius dan berkarakter,” ungkap Defrizal.

Usai sambutan Wabup Radi, dilanjutkan ceramah Tabligh Akbar disampaikan Hidayahtullah Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung. wen