Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Islam Pessel, Ini Pesan Zarfi Deson Anggota DPRD Sumbar

129

JURNAL SUMBAR | Pessel – Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson SH meminta pemuka masyarakat Pasar Gompong Kenagarian Kambang Barat, Pesisir Selatan untuk mengawasi dan membimbing anak kemenakan dari kenakalan remaja.

“Masa remaja merupakan masa transisi dari usia anak-anak menuju usia dewasa. Meski secara fisik remaja mempunyai kesamaan dengan orang dewasa, akan tetapi mereka belum tentu sudah bisa berpikir seperti orang dewasa. Untuk para pemuka masyarakat di Pasar Gompong yang juga memiliki kawasan destinasi wisata lokal Pasir Putih lebih ekstra memberikan pengawasan dan bimbingan para orang tua melalui kegiatan keagamaan,” kata Zarfi Deson dalam sambutanya saat Safari Ramadhan pertamanya di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong, Kambang Barat, Minggu (10/4/2022).

Zarfi memberikan arahan agar pelaksanaan pembangunan rehabititasi berat Masjid Nurul Islam juga diikuti perubahan dakwah untuk membina perkembangan remaja dengan meningkatkan ilmu pengetahuan agama kepada remaja serta dai yang menjadi penceramah berupaya mendidik dan mengarahkan remaja untuk memiliki akhlak yang baik dan pengetahuan yang luas serta menggairahkan kegiatan yang bermanfaat kepada remaja.

“Karena Pasar Gompong dan sekitarnya adalah daerah destinasi wisata maka kaum remaja perlu mendapat pembinan secara sungguh-sungguh di Masjid Nurul Islam yang kita cintai ini,” terang Zarfi Deson, Anggota Komisi 3 DPR Sumbar dari fraksi Partai Golkar ini.

Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus Masjid Nurul Islam yang telah melakukan rehabilitasi total pembangunan masjid tersebut. Karena dengan swadaya masyarakat telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp800 juta sejak pembangunan rehabilitas disepakati bersama.

“Karena itu, dalam momentum kegiatan Ramadhan ini, terutama dalam pelaksanaan Tim Safari Ramadhan ini saya memfasilitasi bantuan Pemprov Sumbar Rp20 juta,” imbuhnya pada penyerahan secara simbolis yang disaksikan Plt Camat Lengayang Okta Kurnia Ashar, SSTP, Walinagari Kambang Barat, Awaludin kepada Ketua Masjid Nurul Islam Pasar Gompong, Aziz.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Zarfi Deson mengawali kegiatannya dengan berbuka bersama dengan puluhan anak yatim di Dusun Padang Rubiah sekaligus pemberian santunan sebagai wujud kepeduliannya terhadap generasi bangsa, yang juga turut hadir Walinagari Kambang Barat, Awaludin dan pemuka masyarakat lainnya.agusmardi