Terhadap LKPJ Tahun 2022, Ini Rekomendasi DPRD Tanah Datar

210

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2021 Senin(25/4) disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar dalam Rapat Paripurna DPRD di ruang sidang utama DPRD Tanah Datar di Pagaruyung.

Rekomendasi yang disampaikan.merupakan hasil kesepakatan bersama anggota DPRD Tanah Datar sejumlah. 22 rekomendasi dibacakan melalui juru bicara Wakil Ketua Saidani, antara pemerintah daerah diharapkan untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial mulai dari kevalitan data dan kelayakan penerima manfaat sehingga bantuan pemerintah tepat pada sasaran.

Ditambahkan, pemerintah daerah diminta untuk secapatnya menyelesaikan permasalahan tapal batas mulai nagari, kecamatan sampai kabupaten, melakukan evaluasi kinerja terhadap beberapa OPD terkhusus Dinas Pendidikan melalui kebijakan dan instruksi mengakibatkan terpengaruhnya proses pendidikan di Tanah Datar.

Saidani juga menyampaikan, Pemda supaya meningkatkan pengawasan dan antisipasi bersama dalam menyikapi maraknya narkoba dan penyakit sosial masyarakat di wilayah Tanah Datar, kegiatan pembanguan infrastruktur jalan-jalan untuk dapat melakukan terobosan guna peningkatan kelancaran akses ke Tanah Datar.

Terus Bupati Eka Putra menyampaikan rekomendasi DPRD merupakan bahan dalam penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah, dan atau kebijakan strategis kepala daerah.

Implementasi program dan kegiatan tahun 2021, telah diusahakan untuk mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya bagi kepentingan segenap lapisan masyarakat. Kesuksesan dicapai, merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD, dengan dukungan forum koordinasi pimpinan di daerah dan stakeholders lain, ujar Bupati.

Dia menekankan, selaku kepala daerah tetap. menghimbau jajarannya terus meningkatkan kinerja, dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas demi kemajuan Luhak Nan Tuo terus melanjutkan program-program yang baik.

Dipenghujung arahannya, bupati Eka tahun 2022 , pemerintah Tanah Datar memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 tahun berturut-turut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Dari BPK RI, Peringkat II Kategori Kabupaten atas Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sumatera Barat dan Tanah Datar Termasuk.satu dari sepuluh kabupaten, yang realisasi pendapatannya tahun 2022 tertinggi pada. triwulan Satu tahun 2022.

Rapat.paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani , Anton Yondra dan dihadiri 24 orang anggota DPRD serta Forkopimda, Sekretaris, Staf Ahli , Asisten, Kepala OPD, Camat dan undangan lain – habede