Lebaran Telah Usai, Kendaraan Non BA Masih Banyak di Jalan-jalan Tanah Datar

122

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Meski OKS (Operasi Ketupat Singgalang) tahun 2022 di wilayah hukum Polres Tanah Datar usai, Senin (9/5), tetapi Polres Tanah Datar tetap melaksanakan operasi lanjutan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada daerah tersebut .

Hal itu  disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Julisman S.H, M.H yang juga didampingi kabag humas Polres Tanah Datar  AKP Desfi Arta, Kamis (12/5) di Batusangkar.

Diimplementasikan nya operasi lanjutan, sebut Julisman, masih banyaknya perantau Tanah Datar berada di kampung halaman untuk menikmati liburan hari raya Idul fitri,sehingga masih banyaknya kendaraan non plat BA yang masih berada di Tanah Datar dan memadati ruas-ruas jalan di daerah Luhak Nan Tuo.

Kemudian, para pelajar kembali melaksanakan PTM ( Pembelajaran tatap muka), tentu kondisi beberapa ruas jalan di Tanah Datar pada waktu tertentu volumenya akan meningkat.Operasi lanjutan akan kita laksanakan  sampai16 Mei, imbuh AKP Julisman sembari menyebutkan setelah 16 Mei, kondisi ruas jalan di Tanah Datar akan  normal usai perantau kembali ke rantau.

Mengenai kegiatan OKS 2022  yang dilaksanakan  mulai Kamis(28/4) s.d Senin(9/5) berjalan sesuai rencana, jumlah kecelakaan 28 kasus dengan luka berat satu orang, tiga orang luka ringan dengan lerugian materil Rp.3.700.000.Kita juga menerbitkan 38 set tilang dan teguran 287 set ,ujar AKP Julisman.

Selanjutnya, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K, M.Si menyebutkan , OKS 2022 yang dilaksanakan di wilkum(.Wilayah hukum) Polres Tanah Datar berjalan. sesuai rencana dengan tiga korban luka berat dan luka ringan serta kerugian materil Rp 3.700.000,-.

Menurut Kapolres keberhasilan OKS tidak terlepas dari dukungan dinas instansi dan stake holder  secara lansung.Untuk itu,Kapolres Ruly menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Personel dari dinas instansi yang ikut dalam OKS  2022 yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyrakat.

Di akhir keterangannya, Kapolres yang low profile itu mengharapkan pemudik yang bakal kembali ke rantau dapat  berjalan mulus dan selamat sampai ke kota tujuan – habede

# Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto didampingi Kasat lantas AKP Julisman saat di lapangan- habede