Bertemu Kepala BPS RI, Bupati Benny Targetkan Sijunjung Jadi Kabupaten Statistik Pertama di Indonesia

224

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI), Margo Yuwono audensi dengan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak main-main, usai bertemu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI), Margo Yuwono, di Jakarta, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si bertekat akan menjadikan Sijunjung sebagai Kabupaten Statistik Pertama di Indonesia.

Lengkapnya simak Laporan Plt Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP, M.Si yang dirangkum redaksi Jurnalsumbar.Com.

“Insyaallah dalam meningkatkan Pembangunan Kabupaten Sijunjung. Kita akan jadikan Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten Statistik Pertama di Indonesia,”kata Benny Dwifa Yuswir, Jumat (17/6/2022) usai bertemu denganKepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Margo Yuwono.

Selain bupati dan Kepala BPS RI, audiensi di Jakarta itu juga dihadiri oleh Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua DPRD Sijunjung, Kepala Bapppeda Sijunjung, Plt Kepala Dinas Kominfo beserta rombongan Pemkab Sijunjung lainnya juga hadir.

Tak hanya itu, dari BPS turut mendampingi Kepala BPS Provinsi Sumbar, Kepala BPS Kabupaten Sijunjung, KF Stat Sosial, dan KF IPDS .

Kegiatan audensi itu dalam rangka koordinasi Satu Data Indonesia (SDI) untuk mewujudkan tatakelola data yang memenuhi metadata, standar data, kode referensi dan dapat dibagipakaikan berjalan dengan baik dan lancar.

Disamping itu menutut, Kepala BPS RI, Marg, tentang IPM, dimana IPM merupakan suatu indikator makro dalam melihat capaian pembangunan yang memiliki umur panjang dan sehat, mendapatkan pendidikan dan memiliki akses ke sumber daya yang dibutuhkan.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP, melaporkan secara langsung dari audensi Pemkab Sijunjung dengan Kepala BPS RI

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, juga sangat untuk mendukung Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten Statistik tahun 2023.

“Dengan adanya silaturahim audiensi ini kedepannya akan dapat menyatukan satu data yang ada di Sijunjung dan tekad untuk segera melaksanakan pencanangan Kabupaten Statistik dalam tahun ini akan dapat direalisasikan,” tambah bupati milenial alumni STPDN itu.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP, M.Si, membenarkan telah dilaksanakannya audensi antara Pemkab Sijunjung dengan BPS RI.

“Yaa, telah dilakukan audiensi, hal itu bertujuan untuk dapat menyatukan satu data yang ada di Sijunjung dan tekad untuk segera melaksanakan pencanangan Kabupaten Statistik dan ini pertama kali dilaksanakan di Indonesia,”tambah mantan Kepala Kantor Kesbangpol Limas dan mantan Camat Kamangbaru itu.*