Diduga Ugal-ugalan, Minibus Nyusep ke Jurang 30 Meter Hingga Hantam Rumah Warga di Sawahlunto

794

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Diduga akibat ugal-ugal, satu unit mobil minibus merk avanza warna hitam dengan Nopol BA 1778 JA yang dikemudikan anak dibawa umur terjun bebas masuk jurang hingga menghantam rumah warga.

Peristiwa mobil masuk jurang itu terjadi kawasan Lubang Panjang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, pada Minggu (5/6/2022).

Minibus itu masuk jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter. Sebelum masuk jurang, minibus itu diduga sempat menghantam rumah warga.

Warga menyaksikan evakuasi minibus yang masuk jurang

Mobil merk avanza Nopol BA 1778 JA dikabari disopiri inisial A ( 16 tahun) yang merupakan seorang pelajar SMA yang diduga belum memiliki SIM.

Menurut saksi mata Suprato pemilik rumah yang dihantam mobil avanza itu, kejadian berlangsung sekitar pukul 11 malam (23.00) WIB disaat ia sedang duduk diteras rumah.

“Tiba-tiba saya mendengar bunyi keras dan hantaman membuat saya kaget. Ternyata mobil sudah menghantam dapur rumah saya. Mobilnya terbang dari atas jalan hingga nyangkut diatap rumah saya,”ungkap saksi.

Selain bunyi hantam keras, Surapto juga ngaku mendengar ada yang minta tolong. Setelah dihampiri, ternyata sopir kepalanya bocor dan mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke RSUD Sawahlunto untuk mendapatkan pertolongan.

Dalam evakuasi lakalantas tunggal itu membuat warga banyak menonton sehingga menghambat evakuasi dan memakan waktu cukup lama. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Sawahlunto. ben/faiz