Direktur RSUD Sijunjung dan Sekretaris Dinas PUPR Diganti, Sosok Ini Penggantinya

2021

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, mengganti dr.Diana Oktavia, Sp.PD dari jabatan sebagai Direktur RSUD Sijunjung.

Selain Direktur RSUD Sijunjung, Bupati, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, juga memutasikan Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung, Sarwo Edi,SH sebagai Kabag Perekonomian Setdakab.

Sedangkan dr.Diana Oktavia, Sp.PD sendiri digantikan dr.Riyanti Capanay yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan di RSUD M. Zain Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara pengganti Sarwo Edi,SH dipercayakan pada Syariwan,ST yang sebelumnya menjabat sebagai Sekteraris dan Plt Kadis Dinas PUPR Pesisir Selatan.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan pada Senin (6/6/2022) di ruang kerja bupati setempat. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu disaksikan Kepala BKPSDM, Riki Mainaldy Neri, Asisten II, Asisten III, Kepala BKAD, Kabag Organisasi dan Kadis Kesehatan.

Menurut bupati, mutasi dan rotasi itu sudah sesuai ketentuan.

“Mutasi ini bukan dadakan kok, tapi sejak sebulan lalu sudah di proses. Dan itu hasil Evaluasi Pemkab Sijunjung,”kata Bupati Sijunjung kepada wartawan usai pelantikan.

Benny berharap, dengan telah dilantiknya ketiga pejabat administrator itu, bisa membawa perubahan di Ranah Lansek Manih.

“Mereka kan sudah menandatangani fakta integritas. Jika tidak membawa perubahan, bisa sajo besok pagi ditukar lagi,”tegas bupati melenial alumni STPDN.*