Jelang Musorprovlub KONI Sumbar,Ketua ISORI Sumbar Fauzi Bahar Berikan Masukan Untuk Vooter

205

Fauzi Bahar

JURNAL SUMBAR | Padang – Calon Ketua Umum KONI Sumbar dipastikan hanya dua orang yakni Syafrizal dan Roni Pahlawan, Musorprovlub memilih pemimpin induk organisasi olahraga Ranah Minang akan berlangsung 16 Juni mendatang.

Momen dalam rangka Musorprovlub KONI Sumbar ditanggapi serius tokoh-tokoh olahraga Sumbar, pasalnya Ketua Umum KONI Sumbar sebelumnya, Agus Suardi Abin tersandung kasus dugaan korupsi KONI Padang, kali ini pandangan dan harapan olahraga Sumbar agar lebih baik kedepan disampaikan Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Provinsi Sumatera Barat, Dr Fauzi Bahar.

“Sebagai Ketua ISORI Sumbar saya perlu memberikan masukan, pertama Ketua KONI Sumbar harus dipimpin oleh seseorang profesional dan mengerti dalam menangani olahraga. Jangan sosok terpilih nanti berpihak pada sala satu kelompok saja dan mampu memotivasi semua cabang olahraga,” ujar Fauzi Bahar kepada media ini, Jumat pagi (10/6) melalui keterangan tertulisnya.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Fauzi Bahar, yang juga Ketua LKAAM Sumbar itu menjelaskan selain memperbanyak iven-iven pertandingan di tingkat provinsi Sumatera Barata, olahraga Sumbar saat ini perlu penyemaian bibit-bibit atlet pada semua cabang olahraga.

“Ketua KONI Sumbar kedepan juga mampu mencarikan solusi lapangan pekerjaan bagi atlet yang berpretasi ditingkat Nasional, baik diupayakan sebagai ASN atau karyawan BUMN serta berbagai perusahaan swasta lainnya,” jelas Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang dua periode ini.

Diungkapkannya kembali, untuk memajukan olahraga harus ada 3 orang gila yakni atlet yang gila berlatih, pelatih yang gila melatih dan orang yang gila mendanai pembinaan olahraga.

“Satu diantaranya nggak ada, maka cabang olahraga apa saja tidak akan berhasil melahirkan atlet kebanggaan,” katanya.

Menurutnya, pemimpin KONI Sumbar kedepan hendanya sosok atau figur yang sudah mapan atau dengan kata lain, tidak mencari penghidupan dalam olahraga dan figur Ketua KONI itu mencintai olahraga serta berdomisili di Kota Padang serta mudah ditemui oleh semua pengurus cabang olahraga untuk berkonsultasi dan berdiskusi mencarikan solusi pembinaan. agusmardi