Muhammad Imam Terpilih Jadi Duta Genre Entretain, Bupati Sijunjung Benny Dwifa dan Istri Dinobatkan sebagai Ayah-Bunda Genre

1524

JURNAL SUMBAR | Padang – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Istri (Ny. Riri Benny Dwifa-red) dinobatkan sebagai Ayah-Bunda Genre (ABG) Sumatera Barat, kategori Pengayom tahun 2022.

Selain itu, Muhammad Imam, salah seorang Duta Genre asal Sijunjung juga terpilih sebagai Duta Genre Entretain 2022.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara GenRe Awards Sumatera Barat tahun 2022 di Hotel Truntum Padang, pada Minggu (5/62022) malam.

Ayah-Bunda Genre Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai kepedulian dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.

Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, menerima penghargaan tersebut karena telah menunjukkan komitmen, dan dukungan serta ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja, dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi upaya BKKBN Sumbar dalam menyelenggarakan kegiatan itu, karena BKKBN telah membuat program-program berkualitas, untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan generasi berkualitas. 

“Semua hal tersebut telah dilakukan oleh berbagai pihak dengan cara mengembangkan kualitas remaja. BKKBN sebagai salah satu instansi vertikal yang berpartisipasi aktif  dalam pembinaan remaja melalui Program Generasi Berencana (GenRe),” sebutnya.
Dikatakan Wagub, remaja adalah agen perubahan.

“Kami atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat kepada bapak ibuk penerima GenRe award dan kepada duta genre di Sumatera Barat, ayo beraksi nyata dan menjadi role model untuk daerah-daerah lain, ” tutupnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa, mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang sudah menganugerahkan penghargaan Ayah Bunda GenRe kepada dirinya beserta Istri.

“Ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami dan juga istri yang peduli terhadap bagaimana duta GenRe kita untuk menjadi tokoh yang akan mencanangkan anak-anak muda kita untuk merencanakan kehidupan kedepannya mulai jauh-jauh hari,” ujarnya.

Menurut Bupati, penghargaan tersebut adalah suatu bentuk motivasi bagi kami untuk bergerak lebih kepada anak-anak muda kita tentunya yaitu generasi yang merencanakan dan generasi emas Indonesia kedepannya. 

“Dengan diterimanya penghargaan ini, ada rasa tanggungjawab bagi diri saya, untuk terus memberikan motivasi dan dukungan terhadap generasi muda dan program keluarga berencana (KB), sehingga Kabupaten Sijunjung dapat sejahtera sesuai dengan yang kita impikan bersama,” ucapnya. dicko