Perdana, Plt Kadis Kominfo Coffee Morning  dengan Wartawan Sijunjung, Ini yang Dibahas

502

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Ranah Lansek Manih diundang Coffee Morning oleh Plt Kadis Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, David Rinaldo, S.STP.

Kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan di “Tageh Cafe dan Resto” Padanglayang-layang Sijunjung itu dipandu Gangga Lalapari dari media Padangexspo.

David Rinaldo Plt Kadis Kominfo Sijunjung

Coffee Morning yang dilaksanakan pada Jumat (24/6/2022) itu penuh keakraban.

Hebatnya lagi, sejak Plt Kadis Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, David Rinaldo, S.STP, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kominfo, Coffee Morning itu untuk perdana dilaksanakan. David sendiri didampingi Pertemuan itu Plt. Kadis Kominfo didampingi Kepala Bidang PIKP, Ir. Sri Rosia Revandiani, Jf Sub Koordinator Kehumasan, Hendru Young dan Jf Sub Koordinator Media, Rima Eka Putri.

Berbagai harapan pun disampaikan pada David Rinaldo. Bahkan para wartawan pun mendoakan mantan Kakan Kesbangpol Linmas dan mantan Camat Kamangbaru itu untuk segara dilantik Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si sebagai Kadis Kominfo yang definitif.

“Mohon doa restunya, insyaAllah saya ikut lelang jabatan, mohon doa dan dukungan kawan-kawan,”kata David yang juga menyampaikan program strategisnya dan siap berkolaborasi dan bersinergi bersama wartawan yang ada di Ranah Lansek Manih.

Mewakili wartawan, Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius menyampaikan berbagai hal

Mewakili awak media yang bertugas di Sijunjung, Saptarius Wartawan Utama, mengapresiasi langkah yang dibuat David untuk menyatukan wartawan dalam melaksanakan visi-misi Bupati-Wabup, Benny-Radi.

“Kami ucapkan terimakasih pada Kadis Kominfo atas undangannya. Kami berharap, kegiatan ini jangan hanya sampai disini saja. Selain itu jangan ada istilah anak tiri dan anak kandung. Baik media cetak maupun online untuk sama-sama diperhatikan. Upayakan kegiatan seperti ini dilaksanakan sekali dalam dua pekan dengan menghadirkan pimpinan OPD,”harap Pemred Jurnalsumbar.Com.

“Tak perlu menghindar dari wartawan, sebab wartawan tak perlu ditakuti jika tak ada masalah. Wartawan pun tak akan mengrong-rongi kegiatan para OPD. Jika ada wartawan melakukan tidak terpuji itu bukan wartawan tapi oknum,”tegas mantan wartawan Harian Singgalang dan mantan grup JPNN itu.

Mantan Pemred Media Sumbar itu juga berharap kedepannya Pemkab Sijunjung untuk menganggarkan dana untuk peningkatan SDM wartawan. “Kedapannya wartawan hendaknya memiliki sertifikasi dan itu sangat berguna bagi wartawan. Nah, untuk itu diharapkan Pemkab Sijunjung melalui Dinas Kominfo menganggarkannya termasuk melakukan kegiatan kewartawan lainnya,”tambah pemilik sertifilasi Wartawan Utama dari Dewan Pers itu.

Coffee Morning itu juga diselingi dengan sisi tanyajawab yang dismpaikan sejumlah wartawan yang hadir. Bahkan kegiatan juga dihibur Gantosorie organ milik owner Irwandi M.SI(mantan Sekdakab Tanahdatar-red). Berbagai aneka ragam menupun tersedia di Tageh Cafe dan Resto itu.*/andri/dicko