Ruas Jalan Geopark Silokek Kian Tercelak, Pemkab Sijunjung Anggarkan Rp6,4 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan Rutin Kabupaten

2082

Ruas Jalan Menuju Kawasan Geopark Silokek Kian Mulus

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada tahun 2022 ini, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, telah menganggarkan dana untuk pemeliharaan jalan secara rutin ditiap jalan kabupaten termasuk ruas jalan menuju kawasan objek wisata Geopark Silokek.

Hal itupun dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Dainis Suryani,ST kepada Jurnalsumbar.Com, Minggu (5/6/2022).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sijunjung, Dainis Suryani,ST, malampun turun meninjau lokasi pemeliharaan jalan

Bahkan, saat ini Dinas PUPR Sijunjung tengah melakukan pengerjaan pemeliharaan ruas jalan menuju ke kawasan wisata Geopark Silokek. Tak hanya siang, malam pun Dinas PUPR Bidang Bina Marga itu turun kelokasi.

“Ya, kini ada lima titik yang sedang kita kerjakan melalui pemeliharaan anggaran rutin. Untuk jalan ke Geopark Silokek nilainya sekitar Rp500 juta-an,”kata mantan Sekretaris Dinas Perkim dan LH Sijunjung itu.

Terlihat ruas jalan ke Geopark Silokek kian tercelak

Disebutkan Dainis, sesuai visi-misi bupati, diharapkan semua infrastuktur di Kabupaten Sijunjung semua berjalan baik dan mulus.

Nah, untuk tahun 2022 ini Pemkab Sijunjung, telah menganggarkan pagu dana Rp6,4 miliar untuk pemeliharaan rutin ruas jalan yang terdapat di Kabupaten Sijunjung. “Anggaran itu untuk pemeliharan jalan aspal dan reged beton,”tambah Dainis.

Ruas jalan ke Geopark Silokek diperbaiki nelalui anggaran pemeliharaan rutin pagu anggaran Rp500 juta

Yang terpenting sekali, kata Dainis, Dinas PUPR akan menangani ruas jalan yang rusak secara swakelola dengan anggaran tersebut.

“Penanganan ruas jalan ke kawasan objek Geopark Silokek saat ini sepanjang 715 meter dengan lebar 3,5 meter atau sebanyak 100 ton aspal terdiri dari lima titik,”terang Dainis.

Perbaikan Jalan kawasan Geopark Silokek

“Kebutuhan anggaran untuk ruas Silokek menelan biaya lebih kurang Rp500 juta. Anggarannya juga untuk Penanganan badan jalan struktur bangunan pelengkap dan rambahan,”tambah Dainis.

Hal yang sana juga dibenarkan jurubicara Pemkab Sijunjung, Plt Kadis Kominfo, David Rinaldo,S.STP.

Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo, S. STP,

“Ya, Pemkab sudah menganggarkan dana pemeliharan rutin untuk jalan kabupaten melalui Dinas PUPR,”ucap mantan Kakansospol Limas Sijunjung itu.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, mengakui ada sejumlah jalan kabupaten yang rusak. Untuk itupula ia telah memerintahkan pihak Dinas PUPR untuk menindak lanjutinya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si

“Beberapa waktu lalu saya sedang mengunjungi Geopark Silokek. Dan ketika itu masih ada saja terdapat jalan yang rusak. Untuk itu saya meminta agar Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung untuk segera merespon permasalahan ini. Alhamdulillah kini sedang proses pengerjaan,”ucap Benny Dwifa Yuswir bangga atas gerak cepat yang dilakukan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sijunjung itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here