Sabtu, Ribuan Warga Sijunjung Bakal Hadiri Tabligh Akbar UAS di Lapangan Prof.M.Yamin

894

Ustad Abdul Somad, LC, M.A (UAS)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika tak ada aral merintang, rencana pada Sabtu (2 Juli 2022) depan, Ustad Abdul Somad, LC, M.A (UAS) akan hadir dalam Tabligh Akbar untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat Sijunjung , Sumatera Barat.

Bahkan panitia mempredeksi ribuan jamaah akan hadir dalam tabligh akbar UAS yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung itu.

Hal itu dibenarkan Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP kepadaJurnalsumbar.Com, Selasa (28/6/2022) malam.

David Rinaldo Plt Kadis Kominfo Sijunjung

Mantan Kakansospol Linmas Sijunjung itu menegaskan, kehadiran UAS di Sijunjung murni untuk berdakwah. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan unsur politik apalagi urusan Pilpres 2024 maupun Pileg dan Pilkada.

Karena itu, mantan Camat Kamangbaru itu melarang siapa saja memanfaatkan momen kedatangan UAS ini untuk urusan politik. Bahkan dia memberikan peringatan kepada siapa saja yang memasang Baliho UAS yang mengandung usur politik, panitia akan menurunkan baliho tersebut.

“Kedatangan UAS di Sijunjung murni untuk berdakwah. Jadi kalau ada baliho kami lihat dipajang memasang foto UAS yang ada unsur politiknya, mohon maaf Pemkab Sijunjung akan turunkan,”tegas alumni STPDN itu.

Bahkan Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuawir,S.STP,M.Si-H. Iradatillah,S
Pt berharap semua pihak menyambut baik kedatangan UAS di Ranah Lansek Manih ini, sehingga akan memberikan kesan yang baik pula pada Sijunjung Tengah di mata masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih ada sinergitas antara Pemkab Sijunjung dengan pihak panitia dan semua unsur Forkopimda, sehingga Insya Allah kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses hendaknya. Mari kita sambut guru kita ini dengan suka cita,”harap bupati milenial itu.

Tabligh akbar UAS di Kabupaten Sijunjung itu akan dibackup oleh sejumlah Ormas Islam dan aparat keamanan baik Polri-TNI maupun dari Satpol PP dan Dishub serta OPD terkait lainnya.

UAS sendiri akan melakukan Tablig Akbarnya direncanakan pada pukul 08.00 WIB. Setelah holding sekitar 15 menit, UAS didampingi Bupati-Wabup, Sekdakab, Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemda dan Panitia akan berjalan menuju lokasi tabligh akbar di Lapangan M. Yamin.

Bupati berharap jamaah datang ke lokasi tabligh akbar UAS sebelum acara dimulai, sehingga tabligh akbar dapat berjalan tertib.

Pihaknya menyarankan kepada para jamaah untuk tidak membawa koran sebagai alas tempat duduk karena akan meninggalkan sampah di lokasi itu.

Info yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, dihari yang sama, Sabtu (2/7/2022-red), UAS dijawalkan akan ceremah selama satu jam lebih, setelah itu UAS akan ke menghadiri tabligh akbar di Talawi, Kota Sawahlunto, sekitar pukul 13.30 WIB.*/del/raysa