Di Padangsibusuk, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Bidik Sasaran

408

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya hebat dan cakep dalam memimpin, tapi Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si ini juga lihai dalam membidik sasaran dengan cara tiarap, duduk dan berdiri.

Tak percaya? Tengok saja pada Minggu (31/7/2022), diajang berburu Wisata Pengendalian Hama Tanaman yang digelar Persatuan Menembak  Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Sijunjung bersama Perbakin Padang Sibusuk di Lubuak Batu, Jorong Simancung, Nagari Padang Sibusuk, alumni STPDN itu berhasil membidik sasaran sesuai target.

Door…door, sasaran yang dibidik tepat dan sesuai target. Setidaknya itulah gambaran kegiatan buru hama yang digelar dalam rangkat HUT Bhayangkara ke-76 dan HUT Kemri-77 itu.

Ketua Perbakin Kabupaten Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH., S.I.K., MH melalui Kanit, Ipda Ikhsan Kurniawan mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama kali diadakan di Kabupaten Sijunjung dalam rangka silaturahmi dan memperingati Hari Bhayangkara ke – 76 serta menyambut HUT RI yang ke – 77 tahun 2022

“Kegiatan berburu wisata ini diikuti oleh peserta dari Perbakin se Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi dengan tujuan untuk membasmi hama pengganggu tanaman. Kegiatan ini juga sekaligus mencari bibit atlit menembak untuk persiapan Porprov tahun 2023 nanti untuk Kabupaten Sijunjung,”ujar Ikhsan

Wali Nagari Padang Sibusuk, Aprizaldi D. SP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta dari seluruh Sumatera Barat, Riau dan Jambi pada acara berburu wisata menembak tupai ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta dari Sumbar, Riau dan Jambi yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini sehingga telah membantu membasmi hama pengganggu tanaman di Nagari Padang Sibusuk ini, “ujar Aprizaldi.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan berburu wisata ini merupakan yang pertama di adakan di Padang Sibusuk Kabupaten Sijunjung dan berharap akan menjadi agenda rutin tahunan hendaknya

“Kegiatan yang kita laksanakan ini selain dalam rangka menjalin silaturahmi, juga sebagai sarana dan prasarana bagi adik adik kita untuk menyalurkan bakatnya dicabang menembak ini sehingga nantinya akan lahir bibit bibit atlit menembak di Kabupaten Sijunjung ini hendaknya,”harap Aprizaldi

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang kepada peserta penembak senapang angin dari Sumbar, Riau dan Jambi di Kabupaten Sijunjung khususnya di Nagari Padang Sibusuk.

“Padang Sibusuk ini adalah satu dari 62 Nagari se Kabupaten Sijunjung yang telah mengadakan kegiatan berburu wisata ini, kita berharap juga akan diadakan di nagari nagari lain hendaknya sehingga hama pengganggu seperti tupai di daerah kita akan berkurang hendaknya,”ujar Benny.

Kepada Perbakin Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Sijunjung, Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya acara berburu wisata sekaligus menembak tepat sasaran ini.

“Kita harapkan dari pelaksanaan lomba menembak ini nantinya akan lahir atlit berprestasi pada cabor menembak yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sijunjung ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, “harap Benny. andri