Heboh, Diduga Ada Oknum THL Ikut Ngatur Lelang Proyek di Sijunjung, Kabag PBJ; Setiap Tender Mengacu kepada Aturan

408

ILUSTRASI

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah rekanan jasa kontruksi yang ada di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, heboh. Kenapa?

Pasalnya, ada oknum tenaga harian lepas (THL) di salahsatu OPD di Ranah Lansek Manih itu diduga terlibat ikut ngatur tender “lelang proyek”.

Konon, proyek tender yang diduga diatur tersebut diduga dimenangkan oleh oknum THL tersebut. “Direkturnyo adik istrinyo,”kata sumber itu menyebutkan kepada redaksi Jurnalsumbar.Com, Selasa (12/7/2022) sore.

Tak hanya itu, sumber itu juga menuding ada oknum pejabat di OPD itu diduga terlibat ikut “bermain”. “Ada tujuh paket proyek yang kini diatur mereka,”tambah sumber itu lagi sembari menyebut alamat perusahaan itu dirumah oknum THL tersebut.

Kabag Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Setdakab Sijunjung, Defri Antoni, SE, MM

Kabag Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Setdakab Sijunjung, Defri Antoni, SE, MM
, membantah atas tudingan itu.

“Itu jelas informasi yang menyesatkan. Yang benar adalah bahwa ada tujuh paket Perkim LH yg sedang tayang di LPSE dan kalau tidak ada halang melintang besok (Rabu, 13/7/2022-red) sudah penetapan pemenang,”tegas Defri Antoni, SE, MM.

“Sepengetahuam ambo selaku Kabag PBJ, tahapan pengadaan sudah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Tentang siapa direkturnya dapat kita liat di SPSE. Nanti akan kami telusuri, sebab, setiap tender mengacu kepada aturan,”papar Kabag Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Setdakab Sijunjung, Defri Antoni, SE, MM. *