Menggunakan Sorban Multi Etnis, Rakor Pemkab Sijunjung Digelar di Bukit Malaikat

330

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Sunatera Barat, tampil beda dibanding Rakor-rakor sebelumnya.

Betapa tidak, Rakor yang dipusatkan di
Bukit Malaikat, Jorong Kamang Abadi, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru yang berlangsung pada Rabu (27/7/2022) itu bernuansa multi etnis.

Peserta Rakor menggunakan Sorban (ikat/penutup kepala) dari aneka suku bangsa (multi etnis). Hal itu menunjukan di Kabupaten Sijunjung dihuni berbagai suku dan agama dalam satu kesatuan NKRI Bhinekatunggal Ika.

Rakor yang mengusung tema “Satu data menuju Kabupaten Statistik” itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt.

Rakor tersebut juga diikuti Sekdakab, DR. Zefnihan, AP.M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Camat beserta Sekcam se Kabupaten Sijunjung. Dan Kepala BPS Statistik, Riqadli, S.Si, MM selaku Nara Sumbar (PKP) juga hadir dalam Rakor itu.

Untuk deketahui, Rakor Pemkab Sijunjung di Bukit Malaikat itu berlangsung dari Rabu-Kamis (27-28/7/2022).

Bahkan sebelumnya, Rakor Pemkab Sijunjung itu juga pernah digelar di objek wisata Geopark Silokek. Rakor Pemkab itu dikabar akan selalu dilaksanakan ditiap kecamatan dengan tujuan untuk mengenalkan objek wisata yang ada di Ranah Lansek Manih.

Seperti di Bukit Malaikat itu sendiri terdapat objel wisata yang indah. Bahkan belum lama ini, Bukit Malaikat menjadi tuan rumah Festival “Mesra” (Multi Etnik Nusantara Art) yang telah dilaksanakan di objek wisata Bukit Malaikat, Nagari Kamang itu.

Walinagari Kamang, Syafri, S.Sos, mengaku bangga atas diselenggarakannya Rakor Pemkab Sijunjung di objek wisata Bukit Malaikat itu.

Syafri Walinagari Kamang

“Kami tentu menyambut sangat baik atas dilaksanakannya acara Rakor Pemkab Sijunjung di Nagari kami, terutama di objek wisata Bukit Malaikat ini. Secara tak langsung objek wisata yang ada di Nagari Kamang sudah dikenalkan. Sekali kami ucapkan terimakasih pada bupati, wabup, sekda dan para OPD dan semua pihak atas kepercayaan pelaksanaan Rakor di Nagari Kamang,”ucap kandidat Caleg 2024 itu.

Nah, lantas bulan depan dimana Rakor digelar? Tunggu…giliran objek wisata mana yang akan menjadi tuan rumah Rakor Pemkab Sijunjung.*