Tingkatkan Kepedulian Sosial Karyawan, Dinas Kominfotik Sumbar Serahkan Sapi Qurban ke Masjid Nurul Yaqin

215

JURNAL SUMBAR | Padang – Dinas Komunikasi informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat (Diskominfotik Prov Sumbar) menyerahkan satu ekor sapi qurban ke Masjid Nurul Yaqin, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kamis (8/7/2022).

Kepala Dinas Diskominfotik Prov Sumbar, Jasman Rizal, menyerahkan secara langsung kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin. Jasman berharap sapi tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang tinggal di sekitar lingkungan kantor Diskominfotik.

Ia juga menyampaikan tujuan pemberian
sapi kurban selain melaksanakan perintah dari Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, yang mewajibkan setiap OPD harus menyumbang satu ekor sapi, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial para karyawan, sekaligus menghilangkan sifat-sifat kebinatangan seperti sifat serakah, dan sebagainya, sesuai anjuran dari hadis nabi.

“Alhamdulillah dengan diserahkannya hewan qurban ke Masjid Nurul Yaqin semoga, kami, para pejabat, ASN, dan pegawai outsourcing mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Jasman.

Ia juga menjelaskan pemberian hewan qurban ini tidak bersumber dari APBD. Hal tersebut merupakan partisipasi masing – masing pegawai yang dihimpun untuk berqurban yang tujuannya diserahkan ke masjid yang ada di lingkungan kantor.

“Seperti yang diharapkan Gubernur semoga kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun dan seluruh OPD dapat berpartisipasi,” tambah Jasman.

Ia juga mengatakan pemberian sapi qurban ini sebagai bentuk rasa gotong royong bersama untuk meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT. (Via/MMC). Diskominfotik Prov Sumbar