Wabup Iradatiĺlah Lepas Kontingen PKK Sijunjung Menuju Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar

1298

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 21 Orang Kontingen PKK Kabupaten Sijunjung dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt dihalaman Rumah Dinas Wakil Bupati Tersebut pada Minggu 17 Juli 2022.

Keberangkatan Kontingen PKK Kabupaten Sijunjung ini dalam rangka mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat ke XIX tahun 2022 pada tanggal 18 sampai 20 Juli 2022 di Gor Rang Agam Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Pemberangkatan Tim PKK ini dihadiri Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah, dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Joni Antonius, S.Hut.

Dalam laporannya, Sekretaris DPMN, Joni Antonius mengatakan, kontingen PKK Kabupaten Sijunjung berjumlah 21 orang yang terdiri dari PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan PKK Nagari.

“Kontingen PKK Kabupaten Sijunjung ini nantinya akan mengikuti 5 kategori lomba diantaranya, Lomba defile yel2 (semua kontingen), Lomba yel2 dan mars dasawisma (Bidang Sekretaris),
Lomba bermain peran (Bidang Pokja 1), Lomba stand UP2K (Bidang Pokja 2),
Lomba merancang busana kembaran PKK (Bidang Pokja 3), Lomba Vlog Nagari sehat tanggap dan tangguh bencana (Bidang pokja 4), serta mengikuti Lomba Outbound dan Lomba Karaoke,”ujar Joni.

Sementara itu Wakil Bupati Iraddatillah dalam arahannya mengucapkan selamat kepada kontingen PKK yang telah terpilih mewakili Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Sumbar tahun 2022.

“Jadikanlah ini sebagai wadah untuk bertukar pengalaman dan menambah wawasan sesama kader khusunya terkait dengan kegiatan PKK. Laksanakanlah amanah dan tanggung jawab ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta jalin kerjasama yang baik dan tetap bangun jiwa sportifitas sebagai landasan dalam melaksanakan even yang diikuti,”ujar Wabup.

“Jadilah duta Kabupaten Sijunjung,promosikan dan perkenalkan kabupaten kita kedunia luar seperti pariwisata, produk produk UMKM dan lain sebagainya, selalu jaga nama baik Kabupaten Sijunjung tidak hanya di arena perlombaan, tetapi juga dalam pergaulan selama peserta jambore,”pesannya.

“Selamat mengikuti jambore kader PKK, tetaplah percaya diri dan tampilkan yang terbaik untuk memperoleh hasil yang maksimal serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”tambah Wabup Iraddatillah.andri