Bupati Eka Hadir, Jalan yang Diimpikan Masyarakat Barulak Segera Diaspal

87

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Harapan masyarakat jorong Lompatan Datar dan jorong Dalam Nagari Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Tanah Datar yang terpendam selama ini, berupa pengaspalan jalan akhirnya terealisasi.

Hal itu diawali masyarakat setempat dengan menyerahkan bangunan, tanah dan sarana pelengkap lain untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang yang sekaligus ditanggapi Bupati Eka Putra, S.E.M.M dengan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat nagari Barulak telah bekerjasama dalam pelebaran akan segera dikerjakan.

Selama ini, ucap Bupati, kita mengetahui banyak kendala terkait pembebasan tanah, saat ini masyarakatnya suka rela menyerahkan untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang. Saya merasa haru sangat dalam dan kita ucapkan terima kasih, tekan Eka dalam penyerahan secara simbolis ganti wajar pengadaan tanah ruas jalan, Selasa (2/8) di Aula Kantor Nagari Barulak.

Dikatakannya, dengan adanya pelebaran jalan banyak manfaat akan diperoleh masyarakat yakni, memperlancar aksesibilitas pergerakan mode kendaraan, arus barang dan jasa, baik masuk maupun keluar.

Bupati bersyukur, penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso – Piladang, sudah kita serahkan secara simbolis, dan tentu kita selalu mengharapkan kerjasama sehingga pembangunan jalan berjalan mulus.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, S.E. M.M mengapresiasi masyakarat Nagari Barulak yang telah berkontribusi menyerahkan fasilitas yang ada untuk pengerjaan pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang ke depan.

Untuk itu, Anton atas nama pemuka masyarakat sekaligus mewakili masyarakat Nagari Barulak siap mendukung keberhasilan pengerjaan pengaspalan jalan yang telah lama diimpikan masyarakat.

Sementara Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi berharap pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang memberikan dampak positif dalam pembangunan di daerahnya serta kabupaten Tanah Datar pada umumnya.

Dengan selesainya pengasapalan itu nanti, tutur Wali, maka jalan Simpang Baso – Piladang akan terlihat mulus tidak ada lagi jalan berlubang.Tentu hal ini kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Tanah Datar.

Hadir dalam aktivitas itu, Perwakilan Dinas Binamarga, Cipta Karya, Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Tanah Datar Thamrin, Kepala OPD Tanah Datar, Camat Tanjung Baru, Ketua KAN, Ketua Bprn, Tokoh Masyarakat Nagari Barulak dan undangan – habede