Dandim 0311/ Pessel, Ajak Warga Pessel Kibarkan Bendera Merah Putih

89

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli mengajak seluruh warga dan jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0311/ Pessel agar memasang dan mengibarkan bendera merah putih selama 1 bulan mulai 1 – 31 Agustus mendatang.

“Untuk instansi Pemerintah, Swasta, perkebunan, sekolahan, dan lainnya juga diharapkan turut serta memasang bendera merah putih dan umbul guna memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),”kata Dandim, Selasa (2/8/2022).

Letkol Inf. Moch Suherli menuturkan, perjuangan para pejuang pendahulu bangsa Indonesia, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga, perjuangan mereka para pendahulu luar biasa dan patut kita hormati dan kenang sampai kapanpun.

Untuk itu melalui momen bulan sejarah rakyat Indonesia marilah kita semarakkan peringatan HUT ke-77 RI ini,”kata Dandim.

“Sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI, serta dapat mengisi kemerdekaan HUT RI ke – 77 ke ini dengan hal – hal yang positif,” harapnya.

Lebih lanjut dia, pemasangan Bendera.Merah Putih di depan rumah adalah salah satu.bentuk bukti kecintaan kita terhadap negara dan juga penghormatan kita terhadap jasa – jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.(Re)