Open Turnamen Sepakbola Walinagari CUP IV Muaro Takuang Dimulai, Ini Kata Bupati Sijunjung

402

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Walinagari CUP IV Reno Pinang Muaro Takuang, di Lapangan Sepak Bola Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada tuan rumah yang telah mengundang dan bekerja keras sehingga terlaksananya open turnamen Wali Nagari CUP IV Muaro Takuang ini.

“Kami berharap dengan berjalannya open turnamen ini, nantinya bisa melahirkan bibit bibit atlit sepak bola yang profesional yang tergabung dalam Persiju dan membawa nama baik Kabupaten Sijunjung ditingkat Provinsi, Nasional maupun internasional nantinya,”harap Benny.

Bupati juga berharap semoga turnamen ini berjalan dengan lancar sampai final nantinya.

“Tentunya open turnamen bola kaki ini nantinya akan ada yang keluar menjadi pemenang dan ada yang kalah, untuk itu kami harapkan agar jangan samapai ada kekerasan dan pelanggaran keras dalam pertandingan ini. Marilah kita sama sama menjaga keamanan dan kelancaran acara sampai penutupan nanti. Kepada wasit kami harapkan agar adil dalam pertandingan nanti dan tidak berat sebelah,”pesan Bupati Benny Dwifa.

Wali Nagari Muaro Takuang, H. Iswadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung dan rombongan yang telah hadir membuka dan memberikan suport serta ucapan terima kasih kepada seluruh donatur sehingga open turnamen bola kaki wali nagari cup IV ini bisa terlaksana.

Iswadi mengatakan bahwa Open turnamen Wali Nagari CUP IV ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan HUT Nagari Muaro Takuang ke-19.

“Turnamen ini dilaksanakan dari tanggal 19 Agustus samapi dengan 24 September 2022 yang diikuti oleh 16 Tim dari Bintang Muda, UD Shanum, PS Prma A, PS TOP, Telabang FC, Pulma FC, Patar FC, Taluk FC, PS Porma B, Persika FC, Persib Ibul, Kurnia FC, Atlantik FC, Procit FC, Gelugur, dan Kopimos,”ujar Iswadi.

Pembukaan open turnamen bola kaki wali nagari CUP IV Muaro Takuang ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Sijunjung. Bermain pada pertandingan exebisi ini adalah PORMA FC Muaro Takuang melawan Galaxi Dharmasraya.

Dikesempatan itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa juga memberikan bantuan dus buah bola kaki yang diserahkan kepada ketua pelaksana disaksikan Kadis Parpora, Afrineldi, SH, Sekretaris DPMN, Joni Antonius, SHut, Camat Kamang Baru, Nasrudin, Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafrudin Arif, SH, Wali Nagari Muaro Takuang, Iswadi, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan donatur lainnya.andi