Sambangi Universitas Imelda Medan, Ini yang Dilakukan Bupati Sijunjung

281

JURNAL SUMBAR | Medan – Bupati Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Benny Dwifa Yuswir mengunjungi Universitas Imelda Medan, pada Minggu (28/8/2022).

Kunjungan tersebut dalamrangka silaturahmi dan kelanjutan kerjasama serta serah terima calon mahasiswa dari Kabupaten Sijunjung. Demikian dari Kota Medan, Sumut, Kontributor Jurnalsumbar.Com, Darwen Melaporkan. Berikut ulasannya;

Kontributor Jurnalsumbar.Com, Darwen

Dunia pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah daerah yang harus ada peningkatan, apalagi sekarang kita sudah ada kerjasama Universitas Imelda Medan untuk bisa menampung mahasiswa dari Kabupaten Sijunjung.

“Kabupaten Sijunjung kalau tidak ada halangan dan rintangan sebentar lagi akan memasuki aspiring persiapan yang akan dinilai oleh Unesco Global Geopark,” jelas Bupati Benny.

“Dengan masuknya Unesco Global Geopark tentu akan ada lagi program studi yang perlu dikembangkan dan akan menjadi sugesti bagi anak muda yang mau melanjutkan sekolah perkuliahan di Kabupaten Sijunjung”.

“Setiap kerja sama dengan Universitas hampir membuat MoU khusus, sebagai payung dan wadah agar nanti tindak lanjut kerjasama tidak rumit, anggaran pemerintah daerah bisa juga kita sharing dalam bentuk program,”terang Benny.

“Alhamdulilah dengan adanya kerja sama dengan Universitas Imelda, nanti dengan kajian teknis bisa menjadi rujukan bagi program pemerintah daerah,”ungkap Bupati Sijunjung itu.

Di akhir sambutan Bupati Benny mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada yayasan Imelda Medan, karena menerima calon mahasiswa beasiswa dari Kabupaten Sijunjung sebanyak 14 orang. “Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut untuk masa akan datang,” pungkas Bupati Benny.darwen