Tegas, Kajari Pessel; Jangan Takut Laporkan Jika Ada Oknum Jaksa Mintak Proyek

782

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Beberapa orang awak media, tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (16/8/2022), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Painan, Pesisir Selatan Raymund Hasdianto, SH, MH didampingi Kasi Intel Kejari Pessel Dody Sustrisno, SH menegaskan, Jika tidak ada mengatasnamakan Kejari Pessel memintak Proyek.

“Silahkan laporkan jika ada anggota nya yang bermain Proyek, atau memintak Proyek kepala OPD di Pemda Pessel, ” kata Kajari Pessel itu.

Selain itu, terkait diri nya dan atas nama Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan pada Bupati Pesisir SelatanRusma Yul Anwar,tidak diperbolehkan dan tidak diperkenankan anggota nya (Jaksa) memintak proyek – proyek ataupun hal lain berkaitan dengan kegiatan proyek.

Dengan adanya surat tertulis pada Pemda Pessel Raymund Hasdianto, SH, MH ingin menyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Pessel tidak pernah memintak – memintak proyek tersebut.

“Ya, isu kita dapat diluar sana ada pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kejari Pessel memintak proyek pada OPD, Kita tegaskan jika hal itu tidak benar alias hoax, ” sampai Kejari Pessel pada awak media di ruang kerja nya.

Kepada Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan serta Kepala OPD Kejari Pessel menghimbau untuk tidak muda percaya dengan orang tidak dikenal meminta proyek mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Pessel ataupun mengatasnamakan Kejari Pessel, dan juga Jaksa. Jika, Ada laporkan dengan bukti – bukti, tentu akan langsung kita tindak lanjuti.

Lebih lanjut dalam penegakan hukum Kejari Pessel sedang menangani beberapa perkara baik di Pidana Umum dan Pidana Khusus, namun begitu hasil pemeriksaan lebih lanjut pada rekan – rekan awak media. Dan, biarkan penyidik Kejaksaan bekerja merampungkan semua nya.

Kejari Pessel, akan komit dalam penegakan hukum di wilayah nya, baik itu Pidana Umum maupun Pidana Khusus. Kepada rekan – rekan media baik cetak, online dan elektronik berharap dukungan serta kerjasama nya kedepan.

“Kita bangun hubungan dan silahturahmi lebih baik lagi antara Kejaksaan Negeri Painan, Pessel bersama PWI dan rekan media di Kabupaten Pessel, “tutupnya.(Re)