Turun ke jalan, Merah Putihkan Pessel Sambut HUT RI Ke – 77, Bagikan Bendera

208

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Merah putihkan Kabupaten Pesisir Selatan dengan kibaran bendera merah putih memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 tahun, getol diserukan Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan bersama Forkopimda Pessel dengan turun ke jalan bagikan bendera.

Pembagian bendera merah putih pagi itu, Senin (8/8/2022) di laksanakan didepan Makodim 0311/ Pessel. Dihadiri Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. IK, SH, MH, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, Kejari Pessel diwakili Kasi Intel, dan OPD terkait lainya. Serta, BUMD juga BUMN.

Pengendara dan pejalan kaki, serta masyarakat yang melintas di depan ruas jalan Makodim 0311/ Pessel mendapatkan pembagian bendera merah putih.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar pada awak media, mengimbau agar seluruh masyarakat di daerah yang berjuluk di negeri sejuta pesona tersebut dapat secara aktif memperingati hari kemerdekaan tanah air secara mendalam.

Menurutnya, kebebasan yang dirasakan saat ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan di tanah air. Partisipasi masyarakat dengan sungguh-sungguh memperingati HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan terhadap pahlawan bangsa baik yang dikenal secara umum maupun pahlawan yang tidak diketahui yang sudah berkorban nyawa di medan tempur.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi diharapkan dapat membacakan doa untuk para pahlawan yang berjuang untuk bangsa kita,” jelasnya.

Lanjut bupati, bangsa Indonesia menjadi besar karena tahu cara berterima kasih menghargai jasa pahlawan.

Ketua DPRD Pessel Ermizen ketika dikonfirmasi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pembagian bendera oleh Pemkab Pessel bersama Forkopimda Pessel.

“Kita meriahkan HUT RI Ke -77 di Kabupaten Pessel, dengan mengibarkan bendera merah putih, ” ajak Ermizen.

Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli saat dikonfirmasi memberikan apresiasi pada Pemkab Pessel telah mengadakan kegiatan bagi – bagi bendera merah putih, pada pengendara, pejalan kaki, masyarakat dan pedagang kaki lima.

” ini bentuk kepedulian Pemkab Pessel, beserta Forkopimda Pessel memberikan motivasi pada masyarakat untuk memasang bendera, sambut HUT RI Ke – 77 tahun, ” ujar Dandim.

Letkol Inf. Moch Suherli berharap pada seluruh masyarakat Pesisir Selatan agar tetap menanamkan rasa nasionalisme, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih. selama 1 bulan 1 – 31 Agustus mendatang.

Jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat Pessel untuk tidak mengibarkan bendera merah putih, tegas Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli.

Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. I.K, SH, MH dikonfirmasi wartawan mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para Pahlawan, telah berjuang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya, berikan apresiasi pada Pemkab Pessel telah melaksanakan kegiatan ini. Mari bersama kita kibarkan bendera merah putih di depan rumah kita masing – masing, dan juga di kendaraan baik roda empat maupun roda dua, ” ajak Novianto Taryono.

Pada kesempatan itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Dandim, Kapolres, Kejar dan OPD membagikan bendera merah putih pada pengendara, warga dan pejalan kaki. (Re)