Nenek Sarija Berumur 95 Tahun dari Kamangbaru Sijunjung Tunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Bersama Travel Reni Kurnia

2993

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan warga Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, sejak 19 September 2022 bertolak ke Tanah Suci.

Bersama Travel Anugerah (PT.Cahaya Tanjung Mandiri), para umroh itu didampingi Mutawwif/pembimbing ibadah, yakni H.Hidayatullah,Lc.MA selaku Pimpinan Travel Reni Kurnia.

Mereka menuju salah satu Kota Suci Islam dan ibukota Provinsi Makkah, Arab Saudi. Kota itu terletak 70 km ke daratan dari Jeddah di Laut Merah, di sebuah lembah kecil 277 meter di atas permukaan.

Dari jumlah peumroh itu, terdapat seorang “nenek” jaamaah bernama Sarija yang berumur 95 tahun dari Kamangbaru Sijunjung.

“Bersama jaamaah lainnya, beliau berangkat umroh tanggal 19 september hingga Oktober 2022 mendatang,”kata Ketua BazNas Kabupaten Sijunjung itu, Rabu (21/9/2022) malam.

H.Hidayatullah,Lc.MA selaku Pimpinan Travel Reni Kurnia.

Keberangkatan Nenek Sarija, kata mantan Ketua MUI Sijunjung itu, yakni berawal dari salah satu agent travel mengunjungi rumah anak beliau.

“Nama anak beliau Nursaina, diawal pertemuan, anaknya menolak ikut umroh tapi ibuk Sarija sangat ingin pergi sampe nangis-nangis ingin pergi dan akhirnya beliau berangkat juga dengan anak menantunya. Pada H-2 sebelum keberangkatan, anak pertama beliau meninggal dunia karena kecelakaan. Namun karena sudah niat ke Tanah Suci, alhamdulillah beliau sampai jua di Mekkah,”ucap buya Hidayatulloh.

Nenek Sarija, jaamaah umroh dari Kamangbaru
Bahkan di Tanah Suci, Nenek Sarija dan jaamaah lainnya terlihat sehat atas panggilan Alloh SWT untuk menunaikan ibadah umroh.

“Kami mendoakan semua warga Kabupaten Sijunjung untuk bisa pula menunaikan ibadah umroh bersama Travel Reni Kurnia,”harap buya Hidayatulloh.*