Penerbangan Internasional Padang-Kuala Lumpur Resmi Lepas Landas

370

JURNAL SUMBAR | Padang – Bandara Internasional Minangkabau resmi membuka kembali rute penerbangan international Padang – Kuala Lumpur. Sabtu pagi, (1/10/2022) pendaratan pertama Maskapai Air Asia dari Kuala Lumpur bernomor penerbangan AK 403, dengan mulus mendaratkan kembali pelancong asal negeri jiran di landasan BIM tepat pukul 07:50 WIB.

Sementara penerbangan AK 402 dari BIM menuju Kuala Lumpur dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pukul 08:30 WIB. Menurut Wagub, hal ini sangat istimewa karena juga bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke-77. Ia juga berharap pembukaan kembali BIM sebagai entry point Internasional dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sumbar, khususnya di sektor pariwisata dan UMKM.

“Setelah sekian lama akhirnya Bandara Internasional Minangkabau dibuka kembali untuk penerbangan international. Pembukaan BIM ini tentunya membuka peluang bagi dunia pariwisata dan UMKM Sumatera Barat,” tutur Wagub.

Sebelumnya, pihak Air Asia menyampaikan rute Padang – Kuala Lumpur flight AK 402 dan AK 403 akan melayani penerbangan setiap Selasa dan Sabtu, dengan rata-rata penerbangan di pagi hari.

Dibuka kembalinya rute ini merupakan hasil komunikasi antara Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat untuk semakin mendorong gairah pariwisata di Sumatera Barat. (MC Prov Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here