Persiju Bersiap Hadapi Liga 3 PSSI Zona Sumatera Barat 2022

457

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Persatuan Sepakbola Sijunjung (Persiju) bersiap mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI Zona Sumatera Barat tahun 2022.

Kesiapan klub yang dimanajeri Redi Susilo itu, ditandai dengan peluncuran kostum Team dan Jersey di Hotel Bukik Gadang Muaro, Minggu (16/10/2022) malam.

Hadir langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang juga Ketua Umum (Ketum) Persiju beserta jajaran pengurus lainnya.

Kemudian, hadir juga Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto

“Alhamdulillah, dengan peluncuran kostum team dan jersey ini, Persiju siap mengarungi kompetisi Liga 3 yang akan dimulai November mendatang, kita bersyukur semua pihak dan para sponsor antusias dalam mendukung Persiju untuk berlaga,” ungkap Benny.

Dikatakan Bupati, sebagai seorang atlet, disiplin merupakan modal utama untuk mengejar impian. Menang atau kalah di laga pertandingan, bisa dilihat dalam disiplin.

“Disiplin ini sebenarnya harus dipegang oleh siapapun, profesi apapun. Disiplin ketika berlatih, disiplin ketika istirahat. Seorang atlet janganlah merokok, karena ini jelas sudah melanggar disiplin dalam menjaga kesehatan. Jika sudah melakukan semuanya dengan baik, yakinlah prestasi akan diraih,” jelas Ketua Umum Persiju itu.

Sebagai seorang atlet, kata Benny, jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih.

“Jika kita bisa menang di liga 3, maka kita akan masuk ke liga 2 begitu seterusnya. Karena cepat puas diri akan membuat semangat kendor. Pancing terus semangat dalam diri untuk menjadi atlet handal yang mumpuni,” ujarnya.

“Setelah semua usaha dilakukan, maka kalah menang menjadi hal yang biasa di dalam pertandingan. Karena pertandingan tidak mungkin menang semua,” sambungnya.

Sementara, Manager Persatuan Sepakbola Sijunjung (Persiju), Redi Susilo mengakui persiapan Persiju sangat singkat.

“Mulai dari seleksi sampai terpilih pemain terbaik kurang lebih satu bulan kita persiapkan, alhamdulillah dari 40 orang yang ikut seleksi kita sudah mendapatkan 25 orang pemain handal,” sebutnya.

Dari sekian hari latihan, kata Redi, pihaknya sudah melakukan uji coba dengan beberapa tim sepakbola seperti Tim Sepakbola Muaro Bungo, Payakumbuh, Dharmasraya dan Tim Sepakbola Lokal (Sijunjung).

“Hasilnya Tim Persiju belum ada menuai kekalahan. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal bagi Persiju untuk menjadi pemenang nantinya,” ungkapnya.

Kemudian, Ia berharap Tim Persiju bisa mengharumkan nama Sijunjung di dunia olahraga, terutama sepakbola. Karena sepakbola Sijunjung dari dahulu cukup terkenal dan sudah sering berlaga di kancah yang lebih luas, bukan hanya Sumbar saja.

“Dari sekian ribu pemuda yang ada di Ranah Lansek Manih, kalian ini pemuda terbaik yang akan mengharumkan nama Sijunjung. Untuk itu, bermain lah dengan sportif. Bawa lagi semangat bahwa kita pernah menang dan melalang buana dalam kompetisi dan berjuanglah secara maksimal,” pungkasnya.dicko