Terungkap, Di Nàgari Palaluar Koto VII Sijunjung Ada Layanan “TDS” Bagi Warga

424

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Maaf, memakai istilah semen padang. Orang baru berencana, dia sudah berbuat. Setidaknya itupula yang dilakukan Pemerintahan Nagari (PemNag) Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumateta Barat.

Di Nagari Kampung Pancasila dan Nagari Sadar Hukum itu, ternyata memiliki inovasi yang luar biasa.

Hal itu terbukti, saat Tim Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung, dipimpin Saptarius (ketua), Fajar Septrian (sekretaris), Khairuddin (anggota) serta didampingi Dodi Kurniawan dan Syafriwan (Bagian Organisasi Setdakab) berkunjung ke nagari yang dipimpin Ebid DP itu pada Senin (10/10/2022).

Di Nagari Palaluar itu, Tim FPP terkesan dengan pelayanan yang ditunjukan pimpinan dan staf dari Nagari Palaluar.
Setelah disambut dan disapa, Tim FPP langsung didampingi untuk melihat pelayanan di Nagari Palaluar.

Dengan keramah-tamahan PemNag, Tim FPP juga dipandu melihat pelayanan yang ada di kantor Nagari Palaluar itu. Menariknya lagi, ternyata PemNag Palaluar telah membuat gagasan dan terobosan baru berupa inovasi “TDS” (Tunggu Saja Dirumah).

“Program TDS ini kami peruntukan bagi warga yang tak bisa datang ke kantor nagari. Dengan peleyanan TDS tentu diharapkan bisa menjangkau semua warga yang butuh layanan. Sebagai abdi, kami harus siap melayani,”ujar Ebid diamini sekretaris dan staf PemNag Palaluar lainnya.

Tak kalah menariknya, ternyata di Nagari Palaluar itu juga ada Bank Palaluar. Keberdaan Bank Palaluar itu sangat membantu ekonomi warga.

Disegi masalah hukum, PemNag Palaluar juga bekerjasama dengan Kejari Sijunjung. “Yang jelas, memberikan pelayanan adalah yang utama bagi kami,”kata Ebid mengaku siap berkompetisi pada penilaian Inovasi Pelayanan Publik di tingkat Kabupaten Sijunjung pada November 2022 mendatang.

Bahkan Tim FPP mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan Nagaru Palaluar. *