Didampingi Kadis Pertanian, Wabup Sijunjung Audiensi dengan Wamen Pertanian RI, Ini yang Dibahas

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Sijunjung, Ir. Ronaldi dan sejumlah Kabidnya, pada Senin (7/11/2022) menyambangi Kementerian Pertanian RI di Jakarta.

Di Kementerian Pertanian RI itu, Wabup dan rombongan diterimam Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasni Qalbi di Safety House Pajetan Barat, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, Wabup dan Kadis Pertanian dan rombongan melakukan audiensi dengan Wamen Pertanian RI, Harvick Hasni Qalbi dengan penuh keakraban.

Ir. Ronaldi Kadis Pertanian Sijunjung

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ir. Ronaldi. “Ia, saya bersama Wabup dan kawan-kawan berkunjung Kementerian Pertanian dan.langsung disambut Wamen,”ucap Ronaldi dibalik handphone selularnya, Senin (7/11/2022) sore.

Disebutkannya, dalam kesempatan itu, Wabup Iraddatillah menyampaikan tujuan audiensinya yakni, dalam rangka mencari peluang kegiatan dan pendanaan APBN ke Kementerian Pertanian RI.

Adapun usulan dalam audiensi itu untuk jaringan irigasi tersier Tahun Anggaran 2023 serta bantuan alat dan mesin pertanian Tahun Anggaran 2023.

PERANTAU SIJUNJUNG

Selain itu, mengajukan proposal Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) seluas 3.700 Ha, pengembangan jagung seluas 919 Ha dan pengembangan kawasan ternak kambing.

“Kami berharap dengan audiensi ini dapat membawa dampak kemajuan pertanian perkebunan di Ranah Lansek Manih,” harap Wabup saat audiensi.

Spontan, Wamentan RI, Harvick Hasnil Qalbi mengapresiasi atas audiensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung, sebagai bentuk harmonisasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.
 
Menurut Wamen, keberhasilan pembangunan juga ditandai dengan berkurangnya angka kriminal, pemberdayaan BUMD, dan kerja sama dengan investor untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Bina hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, keluarkan regulasi, SOP dan kewenangan Bupati melalui Perbup, dan agar Bupati melakukan akselerasi untuk mencapai target pembangunan disektor pertanian dengan melibatkan lintas sektor,” ujar Harvick.

Diakhir audiensi, Wamentan juga menyebut dirinya akan berkunjung ke Kabupaten Sijunjung.

“Insyallah, jika Allah mengizinkan saya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sijunjung dalam akhir tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Pertanian, Ronaldi, Sekretaris Dinas Pertanian, Dewi Shinta Ananda, Kabid Tananaman Pangan dan Hortikultura, Hendra, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Hendri dan Fungsional Sarana dan Prasarana Pertanian, Afdal Yulius.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.