Kajati Sumbar Kunker Ke Kabupaten Pesisir Selatan, Ini Pesannya

234

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Yusron, SH.MH bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan dengan Jajarannya.Rabu (9/11/2022)

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati Pesisir Selatan,Rusma Yul Anwar,Kapolres Pesisir Selatan,Dandim 0311 Pesisir Selatan Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan,Kepala Pengadilan Pesisir Selatan Berserta beserta jajaran ASN di Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan disambut dengan tari pasambahan.

Kedatangan Kajati Sumbar Yusron, SH, MH Pesisir Selatan kali ini turut disambut oleh Seluruh Eselon II di Kabupaten Pesisir Selatan

Kajati Sumbar Yusron, SH, MH yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan kali ini terbilang pejabat yang cukup sukses dalam mengemban amanah.

Berbagai posisi penting pernah dijalaninya, antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Wakil Kajati Sumbar, Wakil Kajati Jawa Tengah hingga saat ini dipercaya sebagai Kajati Sumbar.

Kunjungan kerja Kajati Sumbar Yusron, SH, MH ini sejalan dengan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia “Menjadi Lembaga Penegak Hukum yang Profesional, Proporsional dan Akuntabel”.

Kejaksaan turut membina ketertiban dan ketentraman umum melalui upaya diantaranya yaitu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Salah satu misi kejaksaan yaitu turut berperan dalam program pencegahan tindak pidana.

“Saya berharap dengan adanya pola pengawasan dan pembinaan Kejaksaan dan pemerintah daerah untuk penggunaan dana desa lebih cepat dilakukan dan hati-hati sesuai tujuan dana desa yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,”pesannya

Lanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan untuk memberikan pembinaan terhadap jajaran di Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan.rilis/re