Kunker ke Sijunjung, Kajati Sumbar Yusron, SH, MH Disambut Wabup H. Iraddatillah, S.P

243

JURNAL SUMBAR | Sijunjung  – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Yusron, SH, MH dalam rangka kunjungan kerja di Muaro Sijunjung pada Selasa (1/11/2022).

Kedatangan Kajati Sumbar Yusron, SH, MH di Muaro Sijunjung kali ini turut disambut oleh Forkopimda Kabupaten Sijunjung.

Kajati Sumbar Yusron, SH, MH yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung kali ini terbilang pejabat yang cukup sukses dalam mengemban amanah.

Berbagai posisi penting pernah dijalaninya, antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Wakil Kajati Sumbar, Wakil Kajati Jawa Tengah hingga saat ini dipercaya sebagai Kajati Sumbar.

Kunjungan kerja Kajati Sumbar Yusron, SH, MH ini sejalan dengan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia “Menjadi Lembaga Penegak Hukum yang Profesional, Proporsional dan Akuntabel”.

Kejaksaan turut membina ketertiban dan ketentraman umum melalui upaya diantaranya yaitu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Salah satu misi kejaksaan yaitu turut berperan dalam program pencegahan tindak pidana.

Pada tanggal 22 Juli 2022, sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Padang Nomor: 264 tahun 2022 telah diresmikan pula penggantian nama jalan di Kota Padang.

Jalan Raden Saleh mulai dari simpang lampu lalu lintas depan Masjid Raya Sumatera Barat hingga simpang depan Dinas Perhubungan Propinsi Sumbar telah berubah nama menjadi Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto.

Jaksa Agung R. Soeprapto telah diangkat menjadi Pahlawan Nasional dan semasa hidupnya dikenal sebagai jaksa yang patut diapresiasi karena selalu memegang teguh independensi lembaga dan profesinya, demikian rilis kejaksaan.go.id (Gun/rilis)