Penuh Haru, Tradisi Lepas Sambut Dandim 0311/ Pesisir Selatan

243

JURNAL SUMBAR | Painan – Kodim 0311 Pesisir Selatan, menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0311/ Pessel dari Letkol Inf Moch Suherli kepada Letkol Inf Sunardi pada Kamis (10/11). Kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan tradisi Makodim yang berlangsung di halaman Markas.

Berlangsung dengan penuh tangis dan haru, saat personil Kodim 0311 Pesisir Selatan, melepas kepergian Letkol Inf Moch Suherli, yang pindah tugas sebagai Wakil Asisten Logistik Kostrad Divisi I Cilodong.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh personil Kodim yang selama ini sudah berkontribusi dalam kegiatan dan program, sehingga kita menjadi Kodim terbaik ke 2 dibawah jajaran Korem 032 Wirabraja. Saya berpesan agar terus menjaga kekompakan dan mempertahankan prestasi tersebut,” ungkap Letkol Suherli.

Suherli juga menitipkan kepada Dandim yang baru, sejumlah program yang sudah berjalan dan dapat dilanjutkan kedepannya, sesuai arahan dan perintah dari Komandan Korem 032/ Wirabraja.

Sementara itu, mengawali kegiatan lepas sambut, Letkol Inf Sunardi selaku Dandim yang baru, disambut oleh personil di gerbang Markas Komando dengan pengalungan selempang batik khas Pesisir Selatan dan penghormatan oleh personil Kodim 0311. Penghormatan tersebut menandakan situasi Makodim dalam keadaan aman dan siap menerima perintah serta arahan dari Dandim yang baru.

Dalam sambutannya, Dandim 0311 Letkol Inf Sunardi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan di Makodim Pessel. Kedepan ia berharap, seluruh personil terus menjaga ritme kekompakan dan menjadi prajurit yang profesional, jujur dan produktif layaknya semboyan Korem 032/Wirabraja.

“Terima kasih atas penyambutan kepada kami di Kodim Pessel. Kedepan ini merupakan tantangan yang lebih berat bagi kita personil Kodim, untuk mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan oleh Letkol Inf Moch Suherli. Kita jaga ritme kekompakan, saling menguatkan serta menjadi prajurit yang profesional, jujur dan produktif,” ujarnya

Kegiatan lepas sambut, diakhiri dengan melepas kepergian Letkol Moch Suherli hingga ke pintu gerbang keluar markas komando. Suasana tangis dan haru mewarnai proses tersebut, yang ditutup dengan sujud syukur oleh Letkol Moch Suherli yang menjabat Dandim 0311 Pesisir Selatan, selama lebih kurang 1 Tahun.rilis/re