Tingkatkan Publikasi Pemprov Sumbar, Gubernur Resmikan Media Centre

200

JURNAL SUMBAR | Padang – Majunya perkembangan teknologi informasi publik saat ini perlu dibarengi dengan penyampaian informasi yang berimbang. Bagi pemerintah, diseminasi informasi sangat penting untuk meningkatkan peran partisipasi publik terhadap pembangunan daerah, serta dukungan terhadap keterbukaan informasi publik.

Langkah tersebut ditujukkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dengan meresmikan Media Centre sebagai wadah berkumpulnya para wartawan yang melakukan peliputan di lingkup Pemprov Sumbar.

Ruang Media Centre yang berada lantai 2 Escape Building, Kompleks Kantor Gubernur Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, diresmikan oleh Gubernur Mahyeldi, Jumat (4/11/2022). Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci Media Centre oleh gubernur kepada Ketua Forum Jurnalis Tuah Sakato (FJTS) Miko Elfisha.

Gubernur Mahyeldi, mengucapkan syukur atas diresmikannya Media Centre Pemprov Sumbar. Dengan adanya fasilitasi ruang Media Centre ini, diharapkan para awak media atau wartawan bisa lebih produktif dalam peliputan berita, meningkatkan kualitas isi berita, menyajikan berita serta kerjasama yang telah terjalin antara Pemprov Sumbar dengan awak media bisa semakin ditingkatkan kembali ke depannya.

Gubernur juga mengatakan banyak manfaat dari Pusat Pemberitaan atau Media Centre tersebut, walaupun ruangannya sederhana namun banyak hal yang dapat dihasilkan oleh media dengan adanya akses Media Centre tersebut.

“Ruangan Media Centre ini sangat bermanfaat bagi rekan wartawan, kami berharap adanya media center ini juga membawa kebermanfaatan untuk Pemprov dan masyarakat dalam membaca maupun mengakses berita-berita yang ada di Sumbar dan sekitarnya,” ujar gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan terima kasih atas inisiasi Diskominfotik Sumbar atas dibentuknya ruangan Media Centre ini, yang mana Diskominfotik Sumbar telah mampu menyediakan kebutuhan para awak media yang telah membantu Pemprov Sumbar dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan, program kebijakan maupun usulan aspirasi masyarakat yang perlu didengar oleh pengambil kebijakan di Pemprov Sumbar.

Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman, mengatakan ruangan Media Centre ini dilengkapi dengan AC, Wifi, air minum dispenser dan masih diupayakan untuk pengadaan sejumlah komputer dan beberapa sarpras penunjang lainnya di perubahan anggaran kedepan.

Ia juga berharap peresmian media center ini bisa memberikan sinergi yang baik antara Pemprov Sumbar dan media dalam menyampaikan informasi ke publik terutama dalam hal informasi yang positif dan terkait program-program apa yang sudah dilaksanakan serta informasi-informasi perkembangan pembangunan daerah yang perlu disampaikan ke masyarakat umum. (Via/MMC)

Diskominfotik Sumbar