Amrullah, Pengusaha Muda, Ketua KNPI yang Terjun ke Panggung Politik dan Siap Berjuang Untuk Rakyat

638

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nama Amrullah Saputra yang kerap disapa Amrul Wana kian mencuat ketika diberi amanah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, periode 2022-2025.

Selain sukses diberbagai penyelenggaraan ivent sepakbola Telabang FC, pengusaha muda ini juga terjun ke panggung politik.

Bersama Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Amrul akan memperjuangkan nasib rakyat di parlemen.

“Jika diberi kesempatan dan amanah, maka saya akan siap maju menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumbar lewat Partai Golkar,”kata Direktur PT Telabang Rokan Indonesi , Direktur, PT Telabang Muda Indonesia dan Pemilik Saham PT Gunung Berkat Sejahtera itu kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (19/12/2022).

Menurut putra kandung dari Sahbuddin Dt Sinaro (Datuk Abu) Owner Wana Telabang Sakti itu, karena ingin mendarma baktikan dirinya ke tengah masyarakat, makanya Amrul Wana maju lewat partai politik (Parpol)–Golkar.

‘Saya siap berjuang bersama rakyat dan untuk rakyat. Ayo kita bersama membangun Sijunjung,”tamabah suami dari Jumiati.

Menurut putra Kunangan Kamangbaru, kelahiran, 30 Mei 1992 itu, pada hakekatnya ia maju agar lebih fokus dan terarah dengan mempertimbangkan kondisi dan perkembangan kebijakan, guna mewujudkan penyelenggaraan fungsi yang efisien dan efektif sebagai wakil rakyat.

“Lewat, penyelenggaraan fungsi DPRD maka kita bisa menyampaikan aspirasi rakyat,”ucap bapak dari Maulana Acuzi Wana, Avram Nadhif Wana dan Almera Fawzia Wana.

Sebagai yang didahulukan selangkah, dan ditinggikan saranting, Amrul mengaku siap menjalani amanah, jika diberikan kesempatan.

“Iya memang pantas dan cocok sebagai wakail rakyat dan duduk di DPRD Sumbar. Secara finansial iya tak diragukan dan kita yakin iya benar-benar bisa mewakili rakyat Kabupaten Sijunjung,”ujar sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu.

Munurut putra dari Anisa itu, perjuangan akan bisa terwujud jika bersama-sama. “Nah, untuk itu ayo bersama kita bangun negeri ini dan saya sepenuh hati siap mencurahkan jiwa raga bersama membangun Sijunjung,”tambahnya.*