Anggi Prasetia, Khensi Terbaik Sumbar asal Pessel

353

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Anggi Prasetia adalah khenzi dan pengurus Persaudaraan Shorinji Kem­po Indonesia (Perkemi) cabang Pesisir Selatan sebagai atlet atau Khensi terbaik pada Kejuaraan Kempo di Sumatera Barat dan Nasional akan Road Show Kesekolah-sekolah di Pesisir Selatan.

Anggi dan Pengurus Perkemi akan mengaktifkan keberadaan Dojo-dojo di Sekolah dalam rangka pembinaan Kempo di Kabupaten Pesisir Selatan

Sementara itu Ketua Cabang Perkemi Pesisir Selatan Rega Desfinal, ST menyampaikan bahwa kami sebagai cabang Olahraga akan mengkaderkan atlet-atlet Kempo di Pesisir Selatan dan mulai membina dari tingkat Pelajar.

“Kita akan bina mulai dari tingkat pelajar melalui Dojo-dojo. Dengan begitu maka olah raga Kempo akan bisa berkembang,” kata Ketua Cabang Perkemi Pesisir Selatan .

Ia pun memberikan apresiasi dukungan KONI Pesisir Selatan untuk Cabang Olah Raga Perkemi menjadi salah cabang yang mempersiapan untuk Porprov 2023 dari Pesisir Selatan.

lanjutnya tidak mengherankan bila Kabupaten Pesisir Selatan menyatakan kesiapannya bila ditunjuk untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan tingkat Daerah ataupun Nasional.

Selain membantu pembinaan olahraga di Kabupaten juga diharapkan mampu menggenjot perekonomian masyarakat dengan di adakan iven Kejuaraan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami tidak hanya ingin memasyarakatkan olah raga namun juga mengolahragakan masyarakat dengan program pembangunan sarana olah raga di setiap kecamatan,” tutupnya.(Re)

.