Pimpin Upacara 17, Dandim 0311/Pessel Bacakan Amanat Kasad

HLP

JURNAL SUMBAR | Pessel – Komandan Komando distrik militer (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi, S.H, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada pelaksanan upacara 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0311/Pessel jln. H. Ilyas Yacub Painan, pada Jumat (17/2/2023).

Berjalan kidmat, pelaksanaan upacara kali ini yang bertindak sebagai perwira upacar Kapten Inf Abdul Halim, Komandan Upacara Letda Inf Nasriwan, pengucap Sapta Marga Serda Mondri, dan pembaca pembukaan UUD 1945 dipercayakan kepada Sertu Zeldi Irwadi.

Dalam amanatnya, Dandim 0311/Pessel membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu.

idul adha

Kasad menilai, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik. Antara lain tugas dimaksud, seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam. Termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan serta tugas perbantuan lainya.

Epi

Meski banyak orestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki yaiti adanya pelanggaran anggota.

“Di tahun 2023 ini, kita memasuki tahun politik dan menjelang Pilpres 2024. Kita dibayang bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan capres, seperti terjadi pada pilpres 2019 yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI, ” beber KASAD.

Disampaikan juga, memasuki awal TA. 2023 dia minta para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek program dan kegiatan yang di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Bila ada kendala segera laporkan dan ditindak lanjuti sehingga program Tahun 2023 dapat berjalan sesuai rencan dengan hasil maksimal.

( Pendim 0311/Pessel )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.