Dasawisma Air Mancur Desa Lunto Barat Wakili Kota Sawalunto ke Lomba Tingkat Sumbar

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dasawisma Air Mancur di Desa Lunto Barat Kota Sawahlunto lolos dalam penilaian kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Sebagai tahapan verifikasi lapangan, tim penilai Provinsi yang langsung dipimpin Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi datang ke Dasawisma Air Mancur Desa Lunto Barat tersebut, pada Senin 20 Februari 2023.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti mendampingi kunjungan tim penilai Provinsi itu.

idul adha

Ketua tim penilai dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan, kehadiran pihaknya bertujuan untuk melakukan verifikasi atau penilaian lapangan guna melihat dan mendapatkan informasi secara langsung tentang program kegiatan yang telah dilaksanakan Dasawisma Air Mancur.

“Setelah kunjungan lapangan, baru kai bisa menentukan Terbaik I, II dan III serta Harapan I dan II untuk kategori tingkat kota di Sumbar. Bagi kelompok dasawisma yang meraih Terbaik I, ketua kelompok dasawismanya akan dinobatkan menjadi Duta Dasawisma Tingkat Sumbar Tahun 2023,” ujar Ny. Harneli menjelaskan.

Epi

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyebut Pemko Sawahlunto terus menjaga komitmen dalam memperhatikan dan mendukung PKK yang didalamnya ada kegiatan dasawisma.

“Dukungannya berbentuk kebijakan dan anggaran, setelah itu juga support dalam bentuk motivasi dan arahan-arahan baik secara langsung maupun tidak langsung,” kata Sekda Ambun Kadri.

Hal itu kata Sekda Ambun Kadri karena Pemko menilai PKK dan Dasawisma mempunyai banyak daya guna (manfaat) terhadap kaum ibu dan remaja putri yang terlibat di dalamnya.

“Untuk kegiatan-kegiatan positif yang memberdayakan potensi kaum ibu, maka Pemko siap untuk terus mendukung PKK dan Dasawisma termasuk di Desa Lunto Barat dengan Dasawisma Air Mancur ini,” ujar Sekda Ambun Kadri menjelaskan.

Kemudian Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyebut kooordinasi dari Dasawisma Air Mancur dan TP-PKK Desa Lunto Barat dengan TP-PKK Kota Sawahlunto berjalan lancar dan kompak.

“Kita semua saling support, saling mengisi. Ada yang menjadi peran TP-PKK Kota, ada yang menjadi fungsinya TP-PKK Desa dan ada yang menjadi tugas dari Dasawisma, itu semua kita kerjakan dengan semangat gotong royong,” kata Ny. Neldaswenti.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.