Musrembang Tanjung Baru Dihadiri Empat Lagislator Senior

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Tanjung Baru kabupaten Tanah Datar merupakan musrembang hari ke – 5 , Rabu(15/2) berlangsung di Aula kantor camat Tanjung Baru. Musrembang yang dibuka Camat Tanjung Baru Ricy Sfrizaldi.S.STP sekaligus dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra lagislator DPRD Tanah Datar Azwar Rabain, Zuli Rustam, dan Dekminil.

Camat Tanjung Baru Ricy Sfrizaldi.S.STP sekaligus menyampaikan eksposnya tentang Musrenbang yang digodok dari Musrenbang Nagari tahun lalu membahas tentang pembangunan fisik dan non fisik yang bakal dilaksanakan di kecamatan Tanjung Baru.

Sementara itu, Ketua Musrenbang Kabupaten Dr.Alfian Jamrah, M.Si sekaligus mewakili Bupati Tanah Datar menyampaikan, kami mengharapkan seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran, karena melalui forum Musrenbang kecamatan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (bottom up planning).

Musrenbang kecamatan tahun ini,kata Alfian, merupakan Musrembang tahun kedua yang kami hadiri.Melalui forum ini kami minta kepada seluruh unsur masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan bekerjasama mewujudkan visi dan misi yang telah kita susun, yaitu visi’ terwujudnya kabupaten Tanah Datar Madani berlandaskan ` Adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah`.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ditambahkan Alfian, berpedoman pada 10 program unggulan kabupaten Tanah Datar, kami juga telah merumuskan tema perencanaan pembangunan kabupaten Tanah Datar untuk tahun 2024.

Dikatakannya, perencanaan tersebut bertujuan melakukan peningkatan perekonomian daerah dan kualitas pelayanan publik melalui program unggulan daerah.

Selanjutnya, Lagislator Anton Yondra, menyebutkan tentang Pokok Pikiran DPRD dan Kebijakan Pemda, hasil Musrenbang akan menjadi Sumber RKPD Kabupaten Tanah Datar.

Dalam tanya jawab peserta Musrenbang diberikan kesempatan menyampaikan masukan dan usulan,dalam Musrenbang yang telah di godok di Musrenbang Kecamatan belum semua yang terkomodir.

Aktivitas Musrenbang dihadiri juga oleh Ketua Musrenbang Kabupaten Dr.Alfian Jamrah, M.Si, Forkopimca, Wali nagari se Kecamatan Tanjung Baru, Kepsek SD,SMP se Tanjung Baru dan para undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.