Pemko Sawahlunto Bergerak Bersama Forkopimda Jaga Kesediaan dan Stabilitas Harga Pangan

254

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemko Sawahlunto bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota itu telah bergerak menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan Pemko sudah melaksanakan High Level Meeting atau Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis 16 Februari 2023 dengan Forkopimda dan instansi terkait untuk membahas langkah-langkah mencegah adanya permasalahan dalam ketersediaan dan stablitas harga pangan yang secara nasional berpengaruh pada inflasi.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda untuk berbagai informasi dan saran-saran yang disampaikan. Seluruh masukan tersebut sudah dibahas dan kita langsung mengarahkan perangkat daerah terkait untuk menindaklanjutinya,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri menyebut kondisi saat ini di Sawahlunto ketersediaan dan stabilitas harga pangan masih aman, artinya tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Memang di pasar telah ada kenaikan, terutama pada komoditas bahan pangan seperti beras dan cabe. Namun kenaikan harga itu masih terkendali,” kata Wali Kota Deri Asta.

Meski kenaikan harga saat ini dinilai masih aman, Wali Kota Deri mengingatkan perangkat daerah terkait agar tidak lengah dan tetap memprioritaskan strategi antisipasi jika suatu saat mendadak terjadi lonjakan harga yang tidak terkendali.humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here