Wabup Sijunjung Lakukan Kick-Off, 25 Klub Pesepakbola Sumbar-Riau-Jambi Ikuti Kejuaraan Sepakbola K-U 12

642

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung H. Irradatillah, secara resmi membuka Kejuaraan Sepak Bola K-U 12 Sumbar, Riau dan Jambi, yang memperebutkan, “Piala Ketua Umum Persiju Cup”, di Stadion M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Sabtu Pagi (4/3/2023).

Kejuaraan Sepak Bola K-U 12 ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Hari Sabtu dan Minggu ( 4-5 Maret 2023).

Para Peserta Turnamen terdiri dari 25 SSB yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi. Kejuaran tersebut ditandai dengan Kick-Off oleh Wabup Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung, Irradatillah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan salam hangat kepada keseluruh SSB peserta kejuaraan ini, terutama kepada SSB yang berasal dari luar Kabupaten Sijunjung dan Luar Provinsi, dan memberikan Apresiasi yang tinggi serta dukungan penuh kepada segenap panitia atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola K-U 12 ini.

“Sejalan dengan kegiatan Turnamen ini, tujuan pembangunan nasional saat ini adalah meningkatkan Kualitas SDM yang meliputi peningkatan kualitas Fisik agar kedepannya memiliki generasi muda yang berkualitas SDM yang baik, fisik yang sehat dan tangguh, serta meningkatkan prestasi olah raga khususnya Sepak Bola”, tambah Wabup.

Wabup berharap kepada seluruh SSB peserta Turnamen ini untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menjunjung tinggi fair play, menghargai dan mengakui keunggulan lawan, menerima kekalahan dalam pertandingan, dan mentaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah ditetapkan penyelenggara turnamen.

Sementara itu ketua pelaksana Irawadi, mengatakan,Kejuaraan Sepak bola K-U 12 ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 74 tahun 2023.

“Selain itu kejuaraan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar SSB, dan juga menjadi salah satu indikator untuk melakukan pembinaan dan pelatihan khususnya cabang olahraga sepak bola disetiap daerah khususnya daerah peserta SSB yang menjadi peserta dikejuaraan kali ini”, tambah ketua pelaksana.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen Sepak Bola K-U 12 ini antara lain Wabup Sijunjung H. Irradatillah, Wakil Ketua DPRD Sijunjung yang juga Manajer Persiju Redi Susilo, S.Pd, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Ketua KONI Sijunjung, Ketua Panitia, Para Wasit yang memimpin Turnamen ini,Ketua Pemuda Nagari Muaro, Para Peserta SSB, Manajer, Pelatih serta tamu undangan lainnya. ovi/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here